Puluhan Ribu Nissan March Kena Recall

Berita Otomotif

Puluhan Ribu Nissan March Kena <i>Recall</i>

JAKARTA - Produsen mobil Nissan mengumumkan kalau mereka terpaksa harus menarik (recall) 55.000 unit Nissan March akibat masalah pada starter mobil tersebut. Model ini merupakan recall kedua yang dilakukan oleh Nissan terkait model ini dalam beberapa waktu terakhir.

Nissan Motor Co, seperti dilansir Reuters, mengumumkan kalau puluhan mobil yang ditarik itu adalah Nissan March yang ada di Jepang. Penarikan kembali terpaksa harus dilakukan karena ada potensi masalah pada starter mobil.

Harness pada motor starter di mobil ini bisa terlalu panas dan akibatnya mobil jadi sulit untuk dihidupkan. "Tidak ada kecelakaan yang telah dilaporkan (akibat masalah ini)," kata juru bicara Nissan Chris Keeffe.

Raksasa Jepang ini lalu menjelaskan kalau untuk memperbaiki masalah tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja.

Recall kali ini juga dilakukan terpisah dari recall sebelumnya yang tengah dilakukan Nissan terhadap 126.000 kendaraan secara global termasuk Micra dan Sunny. Recall itu dilakukan karena ada potensi masalah pada rem belakang.

Sementara untuk Indonesia, Nissan belum mengumumkan secara resmi apakah model yang ada di Indonesia terkena efek dari recall-recall tadi atau tidak.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual