Prestige Motorcars Kenalkan Kendaraan Terbang di IIMS Hybrid 2021

Berita Otomotif

Prestige Motorcars Kenalkan Kendaraan Terbang di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA - Prestige Motorcars mengenalkan Anomalous Aerial Vehicle (AAV) atau pesawat otonom dari Ehang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Pesawat yang akan dibawa adalah EHang 216 dan mampu mengangkut penumpang. Kehadiran Ehang ini diharapkan bisa menjadi solusi dari permasalahan yang semakin dihadapi masyarakat perkotaan.

“Era Urban Air Mobility yang kami impikan dari masa depan telah hadir. Taksi udara bukan hanya gaya hidup, tapi juga cara baru untuk bepergian. Baik untuk keperluan pribadi maupun sektor lainnya seperti pariwisata. ”Ujar Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Yang menarik dari pesawat ini adalah penumpang tidak perlu mengendalikan pesawat sama sekali. Pasalnya pesawat ini memiliki teknologi otonom dan menghilangkan kemungkinan kegagalan dan kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan manusia.

Prestige Motorcars Kenalkan Mobil Terbang di IIMS Hybrid 2021

Rute penerbangan akan disurvei terlebih dahulu untuk mengatur rencana penerbangan terbaik bagi penumpang. EHang menggunakan jaringan 4G / 5G sebagai saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi, untuk berkomunikasi dengan pusat komando dan kendali sehingga memungkinkan melakukan pengaturan perjalanan pesawat dan transmisi data secara real time.

EHang 216 memiliki muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan maksimum 130 km / jam dan menggunakan daya listrik 100%. Drone ini dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam waktu pengisian. EHang 216 dirancang untuk menempuh jarak penerbangan 35 km dengan muatan maksimum hingga 21 menit serta mampu mencapai ketinggian hingga 3000 m.

Ehang memiliki dimesin tinggi 1,77 m dan lebar 5,61 m. Pesawat ini dilengkapi dengan kaca depan panorama untuk jarak pandang luas, desain baling-baling koaksial untuk tenaga yang aman dan kuat, sistem visual menghadap ke bawah untuk pendaratan.

Layaknya sebuah drone, EHang 216 hanya membutuhkan ruang pendaratan yang sedikit sehingga cocok untuk transportasi di daerah perkotaan yang padat. EHang 216 juga memiliki keamanan penerbangan yang maksimal karena telah menggunakan teknologi keselamatan maksimal.  Unit pertama EHang 216 diperkirakan akan tiba di Jakarta pada pertengahan tahun 2021 dan akan menjalani serangkaian test terlebih dahulu. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar