IIMS Hybrid 2021 Resmi Berakhir, Ribuan Kendaraan Berhasil Terjual

Berita Otomotif

IIMS Hybrid 2021 Resmi Berakhir, Ribuan Kendaraan Berhasil Terjual

JAKARTA – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 akhirnya resmi berakhir dengan ribuan kendaraan berhasil terjual.

Event yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dari 15 – 25 April 2021 ini telah berhasil diikuti oleh sedikitnya 100.074 pengunjung. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan pemberitaan sebelumnya yang hanya mencapai 91.050 orang.

Selain itu, IIMS Hybrid 2021 pun telah berhasil menjual sedikitnya 2.580 unit kendaraan dengan nilai transaksi sebesar Rp1.004.681.580.853. Angka transaksi tersebut meningkat tipis dibandingkan dengan pemberitaan sebelumnya yang hanya mencapai Rp1,012 Triliun.

Meski mengalami peningkatan, jumlah tersebut tetap mengalami penurunan bila dibandingkan dengan penyelenggaraan IIMS 2019. Hal ini diklaim wajar karena penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 masih dalam kondisi pandemi.

“Bila dibandingkan dengan IIMS 2019 memang turun hingga 60%, tapi tidak apple to apple bila dibandingkan karena ketika itu kondisinya normal. Sementara sekarang kondisinya masih di tengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2021.

Peningatan terjadi karena pada perhitungan sebelumnya, periode yang diambil hanya 10 hari penyelenggaraan. Sementara perhitungan terbaru telah menambahkan raihan yang didapatkan di hari terakhir penyelenggaraan.

Jadi Lokasi Peresmian Periklindo

Periklindo

Hari terakhir IIMS Hybrid 2021 pun dimanfaatkan untuk deklarasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Perklindo. Deklarasi ini dilakukan di booth Wuling Motors Indonesia dan dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa Periklindo diharapkan bisa menjadi wadah berkumpulnya para pelaku industri kendaraan listrik di Indonesia dan memberi masukan positif kepada Pemerintah.

“Tujuan dari Perilindo adalah teman-teman dari pelaku industri kendaraan listrik ada wadah untuk berkumpul. Harapannya nanti perkumpulan bisa memberi masukan kepada Pemerintah bagaimana mobil listrik diatur kedepannya agar lebih baik lagi. Selain itu, agar bila terjadi berbagai perkembangan teknologi diantara kami, maka masing-masing sudah saling memahami,” tegas Moeldoko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Periklindo.

Adapun Perlindo saat ini sudah berdiri dengan 10 anggota dari berbagai merk kendaraan listrik di Indonesia. Jumlah ini diharapkan bisa semakin meningkat terlebih keanggotaan tidak terbatas pada mobil listrik namun juga angkutan umum listrik, motor listrik hingga sepeda listrik yang belakangan ini mulai semakin bertumbuh.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar