IIMS Hybrid 2021 Berhasil Raih Transaksi Rp1,012 Triliun

Berita Otomotif

IIMS Hybrid 2021 Berhasil Raih Transaksi Rp1,012 Triliun

JAKARTA – Dalam 10 hari penyelenggaraan, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berhasil meraih hasil transaksi yang memuaskan.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, sejak tanggal 15 hingga 24 April 2021, total transaksi di IIMS Hybrid 2021 mencapai Rp1,012 triliun. Jumlah ini memang turun bila dibandingkan dengan gelaran IIMS 2019 namun tetap diklaim menunjukkan bahwa industri otomotif terus menggeliat.

“Bila dibandingkan dengan IIMS 2019 memang turun hingga 60%, tapi tidak apple to apple bila dibandingkan karena ketika itu kondisinya normal. Sementara sekarang kondisinya masih di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2021.

Tak hanya itu, Ia juga mengklaim bahwa pihaknya berhasil mengajak puluha ribu orang untuk berkumpul tanpa melanggar protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Tercatat, jumlah pengunjung IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran telah mencapai 91.050 orang.

“IIMS Hybrid 2021 ini telah menjadi acuan untuk penyelenggaraan pameran di masa yang akan datang. Ini karena IIMS Hybrid 2021 telah berhasil menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tetap mendapat respon postif,” tegasnya kemudian.

IIMS Hybrid 2021 diikuti oleh puluhan APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yang hadir pada IIMS Hybrid 2021 yakni BMW, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling. Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, dan Yamaha.

Tolak Sebut Tanggal Penyelenggaraan IIMS 2022

IIMS Hybrid 2021

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, pria yang akrab disapa dengan Kohen ini menolak untuk menyampaikan tanggal gelaran IIMS Hybrid 2022. Pasalnya belum ada kepastian kapan pandemi akan berakhir.

“Yang jelas semester 1 tapi untuk tanggal pastinya belum bisa disampaikan. Bisa bulan Februari, Maret atau April tergantung dengan kondisi pandemi Covid-19. Semoga saja tahun depan pandemi sudah rampung,” tambahnya kemudian.

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan IIMS kedepannya juga tetap akan mengusung konsep hybrid. Pasalnya saat ini pameran secara online memiliki potensi yang cukup baik.

“Saat ini mungkin memang kecil angkanya, tapi tetap ini adalah masa depan. Untuk itu, konsep hybrid tetap akan kami selenggarakan di IIMS selanjutnya termasuk dengan IIMS di daerah-daerah,” pungkasnya. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar