IIMS Virtual 2021 Dimulai, Cek Lagi Merek Mobil dan Motor yang Ikut

Berita Otomotif

IIMS Virtual 2021 Dimulai, Cek Lagi Merek Mobil dan Motor yang Ikut

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 akhirnya dimulai, setelah sempat absen tahun lalu karena pandemi virus Corona (Covid-19).

IIMS Virtual 2021 resmi dibuka pada Kamis (18/2/2021) oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Pameran berlangsung 11 hari ke depan, hingga 28 Februari 2021.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo sebagai organisator acara menjelaskan puncak acara IIMS 2021 nantinya diselenggarakan secara hybrid yang memadukan daring (online) dan luring (offline). Mereka belajar dari pelaksanaan IIMS Motobike Expo pada Desember 2020 yang mengusung konsep serupa di tengah kondisi pandemi.

“IIMS 18 – 28 Februari 2021 ini diselenggarakan secara virtual terlebih dahulu sebagai praacara dari IIMS Hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta nanti,” ucap Kohen, sapaan akrabnya, dalam kata sambutan.

ilustrasi IIMS Virtual 2021
Sebagai informasi, IIMS Virtual tahun ini akan digelar dalam dua fase. Setelah fase pertama selesai pada 28 Februari, bakal ada fase kedua pada Maret.

Pengunjung dapat ‘mengunjungi’ dengan mengakses situs www.indonesianmotorshow.com. Puncaknya adalah IIMS Hybrid pada April yang juga dapat didatangi langsung secara fisik.

“Dengan cara ini, kami memberikan new level of experience. Pengunjung tidak hanya terbatas pada mereka yang berada di Indonesia, tapi juga sampai negara – negara lain,” tegas Kohen.

Lebih lanjut, selama 11 hari ke depan, masyarakat dapat melihat suguhan kendaraan maupun program promosi dari 11 merek plus satu importir umum untuk roda empat. Mereka adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mini, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Toyota, Wuling, Prestige Motorcars.

Ada pula enam merek motor. Daftarnya ialah Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero.

Agus Gumiwang serta Airlangga Hartarto, dalam kata sambutan mereka, sama – sama berharap rentetan penyelenggaraan IIMS 2021 dapat mempercepat pemulihan pasar maupun industri otomotif nasional. Apalagi, sektor ini merupakan industri padat karya yang menyerap sekitar 1,5 juta tenaga kerja langsung di tier satu sampai tiga. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar