Porsche yang Sama dengan Milik Bill Gates Terbakar

Berita Otomotif

Porsche yang Sama dengan Milik Bill Gates Terbakar

FLORIDA - Porsche Taycan dilaporkan terbakar di garasi sebuah rumah di Florida, Amerika Serikat.

Porsche Taycan menjadi buah bibir pekan ini. Sportscar bertenaga listrik ini pertama dikabarkan dibeli oleh salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates yang mengaku sangat tertarik pada mobil ini.

Sementara berita lainnya dilaporkan 1 unit Porsche Taycan terbakar di dalam garasi sebuah rumah. Akibatnya, bukan hanya mobil yang hangus, beberapa bagian rumah juga ikut terbakar.

Juru bicara Porsche sendiri mengakui kejadian tersebut. Dan menyatakan tidak ada jatuh korban, mereka juga langsung melakukan investigasi untuk mengetahui duduk persoalannya.

Saat dikonfirmasi pihak Porsche mengakui bahwa kejadian ini tepatnya terjadi pada 16 Februari 2020. Dan selain melakukan penyelidikan, pihaknya siap membantu jika keterangannya dibutuhkan.

"Kejadian ini terjadi pada 16 Februari dan kami sedang menyelidiki serta tetap siap untuk membantu jika diminta. Kami lega mendengar bahwa tidak ada yang dirugikan dalam insiden ini dan terlalu dini untuk berspekulasi tentang penyebabnya sampai penyelidikan selesai," kata pihak Porsche.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai sebab terbakarnya Porsche Taycan di garasi rumah tersebut. Pihak Porsche menegaskan bahwa jika api, ini menjadi insiden pertama yang dilaporkan dengan melibatkan terbakarnya Taycan.

Namun jika memang benar sumber api berasal dari Taycan maka baterai menjadi salah satu tersangkanya. Kejadian ini mirip dengan Tesla Model S yang secara spontan terbakar musim panas lalu di Cina.

Dibandingkan dengan Tesla, Taycan sendiri memiliki populasi yang lebih sedikit. Jadi jika ada masalah, pemilik bisa segara melaporkan pada Porsche dan pastinya akan langsung ditangani. Nantikan berita selanjutnya.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar