Sportscar Listrik ini Ngebut hingga 267 km/jam, Suaranya Mirip Mobil KITT

Berita Otomotif

Sportscar Listrik ini Ngebut hingga 267 km/jam, Suaranya Mirip Mobil KITT

BERLIN - Sportscar listrik Porsche Taycan Turbo S dibawa ngebut hingga 267 km/jam, deru suara ketika dipacu mirip mobil KITT di film Knight Rider atau mirip pesawat ingin take off.

Porsche Taycan, sportscar listrik dengan akselerasi luar biasa ini kembali menjadi berita. Seperti kita ketahui sebelumnya, mobil ini sempat membuat hubungan Bill Gates dan Elon Musk, CEO Tesla memanas.

Hal ini karena kala itu, Gates yang merupakan orang terkaya di dunia lebih memilih Taycan sebagai mobil listrik pertama ketimbang Tesla. Seperti yang dilaporkan Mobil123.com, menanggapi hal ini Musk kemudian berkomentar judes terhadap Gates.

“Sejujurnya, percakapan-percakapan saya dengan Gates selama ini tidak terlalu berkesan,” tulis dia melalui akun Twitternya, @elonmusk pada 20 Februari 2020.

Musk buat cuitan itu saat menanggapi akun @Tesletter yang bertanya-tanya mengapa Gates lebih memilih Taycan ketimbang mobil-mobil listrik Tesla. Akun ini juga tidak setuju salah satu pernyataan Gates tentang kekurangan mobil listrik dibandingkan mobil bermesin konvensional yakni waktu pengisian daya baterai yang lama dengan jarak tempuh relatif pendek.   

Kembali ke Taycan, baru-baru ini AutoTopNL melakukan pengujian akselerasi pada sportscar listrik Porsche ini. Mereka memilih jalur bebas hambatan Auta Bahn di Jerman untuk memaksimalkan kecepatan.

Dalam video kurang dari 2 menit ini tampak Taycan bisa dengan mudah untuk dikendarai. Kecepatan dapat dibangun dengan baik dan menariknya menghasilkan suara yang mendesing mirip-mirip suara mobil KITT pada film Knight Rider atau bisa juga dibilang seperti pesawat ingin lepas landas.

Performa dari motor listrik bertenaga 750 hp dan torsi maksimal 1.050 Nm dengan overboost diaktifkan sungguh menyenangkan. Apalagi Taycan menggunakan gearbox 2 kecepatan, sehingga kecepatan dibangun lebih sempurna jika dibandingkan dengan mobil-mobil buatan Tesla.

Pada pengujian tersebut, Taycan dapat menggapai kecepatan puncak 267 km/jam dengan mudah. Porsche sendiri mengklaim bahwa sportscar listriknya ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2.6 detik serta dapat menggapai kecepatan hingga 260 km/jam yang ternyata bisa dibuktikan lewat pengujian ini.

Porsche juga menyebutkan bahwa paket baterai pada Taycan dapat menjangkau hingga 412 km dalam kondisi penuh hingga habis. Lebih lanjut simak video berikut ini.

 

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar