Suka Porsche Taycan, Bill Gates Langsung Beli Satu

Berita Otomotif

Suka Porsche Taycan, Bill Gates Langsung Beli Satu

WASHINGTON D.C – Bill Gates mengaku suka dengan mobil listrik Porsche Taycan. Ia pun langsung membeli satu unit.

Gates menunjukkan kenikmatan menjadi salah satu orang terkaya dunia selain Jeff Bezos serta Warren Buffet. Bagaimana tidak, ia baru saja membeli Taycan, mobil sport nihil emisi gas buang milik Porsche.

Hal tersebut dia katakan dalam wawancara dengan YouTuber Marques Brownlee beberapa waktu lalu. YouTuber tersohor ini turut menanyakan soal merek mobil listrik yang membuat Gates terkesan.

Tesla, jika saya harus menyebut satu nama yang turut membantu membuat semua ini (popularitas mobil listrik) terjadi. Itu mereka. Tapi saya baru membeli Porsche, Porsche Taycan lebih tepatnya yang juga mobil listrik. Saya harus bilang model itu berharga premium, tapi sangat-sangat keren,” papar sang pendiri Microsoft.

Taycan ternyata juga menjadi mobil listrik pertama Gates. Dia telah menjajalnya dan merasa amat terkesan.

“Saya sangat menikmatinya,” tukas dia.

Brownlee kemudian bertanya apa yang hal yang hilang saat mengemudikan mobil listrik, jika dibandingkan dengan mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Miliuner sekaligus filantropis berusia 64 tahun itu langsung mengatakan bahwa perbedaan amat terasa adalah kemampuan jarak tempuh lebih pendek plus waktu pengisi daya yang terlampau lama ketimbang mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Gates sendiri bukanlah penggila otomotif. Akan tetapi, dia tetap mempunyai beberapa mobil eksotis dari merek-merek seperti Porsche atau pun Lamborghini.

Sayang, pria yang sudah disalip oleh Jeff Bezos sebagai orang terkaya sejagad tersebut menghindar dengan halus saat Brownlee menanyakan topik-topik terkait otomotif lainnya. Karena itulah, kita tidak keburu mengetahui varian Taycan apa yang dia beli.

Satu yang bisa ditebak dengan mudah, Gates pastinya tidak akan kesulitan jika pun membeli Taycan Turbo S sebagai varian teratas. Di Amerika Serikat (AS), harganya dimulai dari 185 ribu dollar AS (Rp 2,53 miliar) dan bakal bertambah mahal kalau ada modifikasi personal yang konsumen inginkan.

Lantas, seberapa ‘gila’, sih, kemampuan Taycan? Varian terendah, Taycan 4S, menggelontorkan daya 522 hp atau 563 hp dengan penambahan Performance Battery Plus Package. Akselerasi 0 – 100 km/jam setidaknya 38 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Varian pertengahan, Taycan Turbo, memproduksi tenaga 670 hp plus torsi 849 dengan menggunakan Overboost. Akselerasi 0 – 100 hanya 3,2 detik.

Taycan Turbo S memproduksi daya 750 hp serta torsi 1.049 Nm dengan Overboost. Akselerasi 0 – 100 km/jam digapai dalam 2,6 detik dan kecepatan maksimalnya 259 km/jam. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support