Pilihan Daihatsu Terios Bekas Model Konde, Harga Kian Terjangkau

Mobil Bekas

Pilihan Daihatsu Terios Bekas Model Konde, Harga Kian Terjangkau

JAKARTA – Daihatsu Terios bekas boleh jadi pertimbangan calon konsumen pencari mobil second karena harganya cukup menarik.

Low SUV kembaran Toyota Rush ini model lawasnya disebut-sebut sebagai mobil petualang sejati. Hal ini dikarenakan penempatan ban serep atau cadangan yang berada di pintu belakang kendaraan. Bentuk ini memberikan kesan sebagai kendaraan petualang tangguh. Berikut ini kami (Mobil123.com) mencoba merangkum data spesifikasi Daihatsu Terios Bekas model konde

  • Mesin Daihatsu Terios

Daihatsu Terios model konde dibekali dengan mesin 1.500 cc 4-silinder dengan kode 3SZ-VE. Jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 109 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 141 Nm pada 4.400 rpm.

Output mesin kemudian disalurkan pada dua pilihan tipe transmisi yakni otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Sebagai SUV kelas entry level, Terios cukup bisa diandalkan karena bisa menempuh berbagai medan di Indonesia, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.
Terios Bekas

Tidak heran jika masyarakat di Tanah Air banyak menggunakan Terios konde sebagai kendaraan sehari-hari. Dukungan jaringan bengkel resmi yang melimpah dan harga spare parts terjangkau membuat konsumen semakin percaya diri menggunakan kendaraan ini.

  • Fitur Daihatsu Terios

Daihatsu Terios bekas model konde dipersenjatai fitur keselamatan standar seperti seatbelt dengan pretensioner dan force limiter. Bahkan pada varian tertinggi sudah mendapat fitur Dual SRS Airbags. Selain itu, versi termahalnya juga telah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS (Anti-lock Brake System). Konsumen juga bisa menikmati fitur keamanan tambahan seperti notifikasi ketika kunci tertinggal di dalam kabin.

  • Pilihan Tipe Daihatsu Terios

Daihatsu Terios generasi awal dirilis empat varian yakni TS A/T, TS M/T, TX A/T dan TX M/T.  Serta masih ada juga varian TS yang dipisahkan menjadi Standar dan Standar plus Extra.  Untuk varian TX dibagi lagi menjadi Standar, Elegant, dan Adventure dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.
Daihatsu Terios Bekas

  • Tipe TS belum dilengkapi sistem rem ABS. Untuk Terios tipe TS dengan transisi manual memiliki fitur velg steel dan AC single blower.
  • Tipe TS dengan transisi otomatis hanya berbeda pada penambahan fitur audio 4 speaker dan 2 DIN CD. Tambahan fitur lain juga disematkan seperti side step dan foot rest.
  • Tipe TX transmisi manual dilengkapi dengan AC double blower, sistem audio speaker 2D IN CD, spion electric, wiper belakang, key reminder, high mount stop lamp, handle chrome, velg alloy, cover ban cadangan, side step, fog lamp, chrome grile, roof rail dan projector headlamp.
  • Tipe TX transmisi otomatis memiliki fitur yang sama dengan TX transmisi manual, tetapi dilengkapi dengan pengatur kursi driver yang bisa diatur tinggi rendahnya, tombol audio di stir dan foot rest. Sudah dilengkapi juga Dual SRS Airbags di bagian depan 

Mobil123.com memiliki setidaknya lebih dari 1.000 unit Terios bekas di laman pencarian mobil bekas. Calon konsumen bisa dengan leluasa kendaraan idamannya sesuai selera masing-masing. Daihatsu Terios bekas yang ditawarkan cukup beragam mulai dari tahun, tipe, warna dan lokasi kendaraan. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar