Pertamina Kasih Promo Diskon Pertalite, tapi Cuma di Bali

Berita Otomotif

Pertamina Kasih Promo Diskon Pertalite, tapi Cuma di Bali

DENPASAR – Pertamina sedang memberikan harga khusus bagi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Namun, promo tersebut hanya berlaku di Bali, khususnya Denpasar.

Pertamina, seperti dijelaskan melalui keterangan resmi pada Kamis (9/7/2020), mengadakan Program Pertalite Harga Khusus di 50 SPBU Denpasar. Kampanye yang dirilis oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus itu sudah berlangsung sejak Minggu (5/7/2020) kemarin hingga 31 Agustus mendatang.

Melalui promo ini, harga Pertalite didiskon hingga setara dengan BBM jenis Premium. Sebagai informasi, di Denpasar, banderol Premium adalah Rp 6.450 per liter.

Premium sendiri belum ditiadakan dan masih tersedia. Melalui promo tersebut, Pertamina berharap bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati produk BBM lebih berkualitas dari mereka.

Beberapa waktu lalu, santer beredar isu bahwa Pertamina berencana menghapus Premium serta Pertalite. Akan tetapi, kabar tersebut sudah mereka bantah dengan mengatakan bahwa Pertamina hanya berencana mengedukasi masyarakat untuk membeli BBM yang dengan Research Octane Number (RON) lebih tinggi yang ramah lingkungan dan lebih berkualitas.

Promo MyPertamina
Pertamina juga memiliki promo lainnya bagi warga Bali hingga akhir Juli. Ada diskon 30 persen dengan nominal maksimal Rp 20 ribu per hari bagi pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, maupun Pertamina Dex di seluruh SPBU Pertamina di ‘Pulau Dewata’.

Syaratnya mudah. Promo ini ditujukan bagi para pemilik mobil pribadi berpelat hitam. Mereka tinggal melakukan transaksi non-tunai menggunakan uang elektronik LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

“Bali sebagai salah satu destinasi utama pariwisata di Indonesia seringkali menjadi sorotan dunia. Pertamina bersama dengan Pemerintah Daerah berupaya memberikan pemahaman dan pengalaman kepada masyarakat untuk memilih BBM yang lebih baik tidak hanya bagi kendaraan, namun juga bagi lingkungan. Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali menjadi barometer tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan secara jangka panjang,” papar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam pernyataan pers. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar