Layanan Beli BBM Pertamina dari Rumah Jangkau 67 Kota Saat Pandemi Corona

Berita Otomotif

Layanan Beli BBM Pertamina dari Rumah Jangkau 67 Kota Saat Pandemi Corona

JAKARTA – Pertamina memperluas layanan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dari rumah, saat Indonesia diterpa pandemi virus Corona atau Covid-19. Kini, konsumen di 67 kota/kabupaten di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bisa memanfaatkannya.

Layanan bernama Pertamina Delivery Service tersebut, menurut Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) sebenarnya sudah ada sebelum virus Corona diketahui merebak di Indonesia sejak 2 Maret 2020. Pertamina hanya memperluas layanan pembelian BBM, LPG, serta pelumas dari rumah tersebut agar masyarakat bisa tetap melaksanakan kampanye beraktivitas dari rumah demi mencegah penularan virus.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, LPG, dan pelumas,” kata Fajriyah melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada awal pekan ini.

Per Senin (13/4/2020), layanan pesan – antar BBM ke rumah sudah bisa meladeni konsumen di 67 kota/kabupaten. Servis pesan – antar LPG mencakup area lebih luas lagi yakni 89 kota/kabupaten.

“Pelumas di 10 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar terus kami lakukan,” tukas Fajriyah.

Cara pemesanannya simpel. Konsumen tinggal menghubungi Call Center Pertamina 135 atau via pesan singkat ke nomor Whatsapp 0811 135 0135.

Menurut Fajriyah, produk yang masuk dalam layanan delivery service ini adalah BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX dan Dexlite. Untuk LPG, layanannya adalah Bright Gas.

Adapun produk pelumas antara lain ada Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel dan Fastron Eco. Pertamina menerima pembayaran tunai maupun nontunai dengan aplikasi MyPertamina maupun voucer Pertamina.

Pemesanan sebelum pkl.17.00 waktu setempat akan diantarkan pada hari yang sama. Pemesanan setelah jam tersebut akan diantar keesokan hari pkl.08.00  - 20.00.

Kota-Kota Lima Pulau
Pertamina Delivery Service menjangkau empat pulau. Selain tentu saja Pulau Jawa, layanan bisa dinikmati di Pulau Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi.

Beberapa kota yang sudah menyediakan layanan ini di Pulau Jawa adalah wilayah Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya dan Malang. Di Bali, layanan tersedia di Denpasar, Gianyar, Badung dan Buleleng.

Di Sumatera, layanan pesan-antar antara lain tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Di Kalimantan, kota-kota yang menyediakan layanan pesan antar antar lain Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya. Sementara di Sulawesi, layanan tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo dan Mamuju. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar