Perempuan Tidak Lagi Inferior di Dunia Otomotif

Berita Otomotif

Perempuan Tidak Lagi Inferior di Dunia Otomotif

CALIFORNIA - Banyak orang yang mengira bahwa dunia otomotif lebih didominasi oleh laki-laki dengan selisih signifikan.

Namun berdsarkan studi terbaru, tenyata jumlahnya tidaklah setimpang yang dikira masyarakat pada umumnya. Turo, sebuah perusahaan rental kendaraan di Amerika Serikat melakukan survei terhadap 1.000 orang perempuan.

Dari responden tersebut, mereka menemukan bahwa 73 persen dari mereka merasa memiliki hubungan emosional dengan mobil mereka. Tak hanya itu, lebih dari 70 persen di antara mereka pun menegaskan mampu mempernaiki kendaraan mereka sendiri. Dan lebih dari 50 persen dari mereka menegaskan mampu mengganti aki mobil sendiri.

Sementara itu, 32 persen dari total responden mengaku bahwa mereka mampu mengendalikan mobil bertransmisi manual. Jumlah ini terbilang sangat besar di Amerika Serikat mengingat umumnya masyarakat di sana lebih menyukai mobil bertransmoso otomatis.

“Pendapat bahwa pecinta otomotif hanya dikuasi oleh kaum adam adalah pendapat kuno. Perempuan telah mendobrak batas dan sterotype di semua industri setiap harinya. Dan industri otomotif, khususnya mobil merupakan salah satunya,” tutur Andre Haddad, CEO Turo.

Di Indonesia sendiri, perempuan memang terbilang cukup familiar ditemukan di dunia otomotif. Toyota Team Indonesia (TTI) beberapa waktu lalu pun mengenalkan salah satu pembalap barunya yang merupakan seorang perempuan yaitu Sabrina Sameh.

Tak main-main, Ia pun langsung menjadi andalan TTI untuk di kelas slalom, padahal sebelumnya Ia adalah pembalap drag bike. Hal ini menunjukkan bahwa anggapan dunia otomotif hanya dikuasai oleh laki-laku memang sudah terbilang usang. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar