Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Perhatikan Pakaian Sebelum Mengemudi

Panduan Pembeli

Perhatikan Pakaian Sebelum Mengemudi

LONDON - Pakaian yang digunakan ternyata mempengaruhi gaya mengemudi seseorang.

Kebanyakan orang hanya mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi kegiatan mereka, bukan untuk mengemudi. Padahal, apa yang digunakan mempengaruhi cara mereka mengemudikan kendaraan.

“Berpakaian menarik mungkin sangat baik untuk pertemuan yang akan diikuti, namun perhatikan pula untuk perjalanan menuju ke sana. Bukan tidak mungkin, pakaian yang bagus untuk digunakan saat pertemuan justru tidak aman untuk digunakan mengemudi,” ungkap Richard Gladman, IAM RoadSmart’s Head of Driving and Riding Standards.

Untuk itu, Ia pun memberikan sedikit tips pakaian apa saja yang sebaiknya digunakan.

Pertama adalah gunakan sepatu yang tepat. Dengan menggunakan sepatu maka pengemudi akan lebih mudah untuk memberikan tekanan pada pedal dibandingkan bertelanjang kaki. Namun, jangan pula menggunakan sendal terbuka karena ujung sendal dapat terselip di antara pedal.

Patut diingat bahwa celana panjang dapat membatasi gerakan mengemudi. Misalnya adalah skinny jeans yang dirancang untuk membuat penggunanya berdiri tegak dan sulit untuk melengkung. Jadi pastikan Anda menggunakan celama yang cukup longgar agar memudahkan kaki bergerak.

Aksesoris fashion pun menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Pasalnya saat ini sudah mulai banyak smart watch dan dapat terkoneksi dengan smartphone. Dengan ini maka meski smartphone sudah disimpan dan berada pada mode silent, jam masih bisa bergetar saat menerima pesan atau telepon. Maka tidak ada salahnya untuk memastikan bahwa mode smartwatch sudah disesuaikan sebelum mengemudi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang