Terlalu Banyak Kafein Bisa Masuk Pengadilan

Berita Otomotif

Terlalu Banyak Kafein Bisa Masuk Pengadilan

CALIFORNIA - Seorang pria di California tengah mempersiapkan dirinya untuk ke pengadilan setelah dituduh mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan. Padahal, Ia hanya mengkonsumsi kafein yang umumnya ditemukan di kopi.

Kasus ini digambarkan oleh Stacey Barrett, Penasehat Hukum dari Joseph Schwab yang dijadikan sebagai tersangka.

Pada 5 Agustus lalu, Schwab ditahan oleh pihak kepolisian setelah dianggap mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Dilansir dari Carscoops, menurut pihak kepolisian, Schwab mengemudi dengan cara yang berbahaya.

Saat dilakukan pengetesan melalui breathalyzer test, Schwab dinyatakan tidak memiliki kandungan alkohol sama sekali. Tes lainnya seperti toxicology juga menyebutkan dirinya tidak terpengaruh obat-obatan seperti cocaine, opiates, THC, carisprodol, zolpidem, oxycodone, MDMA ataupun benzodiazepines.

Sayangnya, dalam pengetesan tersebut, diketahui bahwa Schwab memiliki kandungan kafein cukup tinggi di dalam darahnya. Namun, kandungan kafein tidak termasuk dalam zat yang membahayakan saat mengemudi.

“Saya belum memiliki bukti bahwa zat kafein bisa dituntut. Saya juga belum menerima pernyataan, laporan ataupun dokumentasi tentang bahaya zat kafein dalam mengemudi,” tambah Barrett.

Dengan bekal itu semua, Ia akan mengajukan untuk menghentikan kasus ini sebelum masuk ke pengadilan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support