Perbaiki Citra, Perusahaan Otobus Mulai Tingkatkan Pelayanan

Berita Otomotif

Perbaiki Citra, Perusahaan Otobus Mulai Tingkatkan Pelayanan

BENGKULU - PT SAN Putra Sejahtera atau Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN) menyiapkan armada baru untuk konsumennya.

Armada baru ini diharapkan bisa mengubah citra dari angktuan bus yang jauh dari 3K yakni Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan.Mereka ingin citra layanan bus setingkat dengan moda transportasi lain seperti pesawat terbang dan kereta api.

“Kami menyadari, ada banyak faktor yang membuat moda transportasi bus belum menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Kondisi di jalan raya yang macet, armada kurang layak, sumber daya manusia dinilai kurang mengedepankan pelayanan, membuat bus tidak bisa bersaing dengan moda angkutan lain dan akhirnya masyarakat meninggalkan bus. Dengan demikian perlu terus dilakukan pembenahan,” kata  Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera.

Tak main-main, PO. SAN pun berinvestasi dengan membeli tujuh unit bus baru berupa empat unit Mercedes Benz OC 500RF 2542 dan tiga unit Mercedes Benz O500RS 1836. Pengerjaan bodi ketujuh bus ini dilakukan di karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah, satu-satunya karoseri di Indonesia yang sudah lulus uji ECE R66 Rolling Test.

Selain berinvestasi membeli tujuh armada premium, PO. SAN juga mengembangkan aplikasi BUZZIT yang merupakan aplikasi pembelian tiket bus. Selain bisa membeli tiket hanya dari gawai, di mana saja dan kapan saja konsumen juga dapat langsung memilih tempat duduk yang diinginkan sesuai titik naik (boarding point) dan titik turun (drop point).

"Aplikasi ini bisa diunduh dari playstore bagi pengguna Android. Untuk pengguna Iphone bisa memesan melalui website www.buzzit.co.id. Dengan meningkatkan layanan ini diharapkan masyarakat kembali menggunakan bus untuk keperluan transportasi antarkotanya,” jelas Sani. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support