Toyota C-HR Gunakan Mesin Modern,Siap untuk Euro 4

Berita Otomotif

Toyota C-HR Gunakan Mesin Modern,Siap untuk Euro 4

JAKARTA – Mesin Toyota C-HR yang memiliki kode 2ZR-FBE, ternyata memiliki teknologi lebih canggih daripada Toyota Altis dengan kode hampir sama.

Mesin Toyota C-HR memiliki kapasitas 1.8 liter yang berpadu dengan sistem transmisi 7-speed CVT, berikut sequential shiftmatic. Adapun tenaga yang dihasilkan mencapai 138 hp pada 6.400 rpm, sementara torsi puncaknya 171 Nm di putaran 4.000 rpm.

Toyota C-HR sendiri sejatinya memiliki ragam sumber tenaga meliputi 1.2 liter hybrid, 1.8 liter dan 2.0 liter. Crossover baru dari pabrikan asal Jepang ini diketahui memang dipasarkan secara global namun PT Toyota Astra Motor (TAM) justru memasukkan crossover ini dari Thailand dengan memilih satu versi mesin yakni 1.8 liter.

Dikatakan oleh Henry Tanoto selaku President Director PT TAM, bahwa pilihan mesin menyesuaikan dengan keinginan konsumen. Crossover yang memadukan SUV dengan Coupe ini menciptakan segmen baru di Tanah Air.

“Kami telah melakukan survey sebelumnya kepada masyarakat. Mereka kebanyakan menginginkan mobil yang bertenaga. Menurut kami mesin 1.8 liter paling memdai bagi konsumen di Indonesia,” ujar Henry sesaat sebelum peluncuran Toyota C-HR.

2ZR-FBE ini dikatakan merupakan mesin modern yang bisa menerima asupan dua jenis bahan bakar. Selain bisa menggunakan bahan bakar bensin pada umumnya, jantung mekanis C-HR bisa dijejalkan campuran ethanol dan methanol.

Bahan bakar yang terakhir disebut merupakan jenis modern yang telah digunakan di beberapa negara. Adapun Toyota C-HR dikatakan menawarkan kesenangan berkendara. Posisi pengendara diatur secara dinamis sehingga memberikan kenikmatan mengemudi sendiri tanpa supir.

Baca juga: C-HR, Mobil bagi Mereka yang Tidak Suka Toyota

“Mesin ini lebih modern daripada Altis. Karena mesin C-HR sengaja disiapkan untuk regulasi Euro 4. 2ZR-FBE lebih flexibel untuk menggunakan flex fuel, dengan daya tahan dan anti korosif,” ungkap Bansar Maduma, Outlet Development Division Head CBU & Commercial Product General Manajer PT TAM.

Toyota C-HR dipasarkan dengan harga Rp 488,5 juta (single tone), serta Rp 490 juta (two-tone). Sementara tersedia 5 pilihan warna Black Attitude, White Pearl, Metal Stream, Red Mica Metallic + Black Roof, serta Blue Metallic + Black Roof. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual