Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Honda BR-V di Bulan Juni Tunjukkan Gairah

Berita Otomotif

Penjualan Honda BR-V di Bulan Juni Tunjukkan Gairah

JAKARTA – Penjualan Honda BR-V berhasil meningkat dari 397 unit di bulan Mei menjadi 1.370 unit.

Peningkatan penjualan tersebut tidak lepas dari penyegaran yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Ketika itu, Honda memang melakukan pengubahan minor khususnya pada bagian eksterior.

Dengan hasil penjualan tersebut, maka Honda BR-V berhasil berkontribusi sebesar 15 persen dari total penjualan Honda pada bulan Juni. Pada bulan tersebut, Honda menjual sebanyak 9.096 unit atau turun bila dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya yang mencapai 14.324 unit.

Penurunan penjualan tersebut diklaim karena banyaknya jumlah hari libur. Tercatat di bulan Juni, hari kerja efektif hanya mencapai kurang lebih 11 hari kerja. Akibatnya, penjualan mobil Honda mengalami dampak secara langsung.

“Namun, pencapaian angka penjualan kami i masih sesuai dengan target, serta menunjukkan performa positif untuk produk-produk seperti Honda BR-V yang baru melakukan penyegaran model,” tegas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director.

Honda Brio Satya menjadi penyumbang penjualan terbanyak untuk Honda, yaitu sebesar 2.452 unit. Honda HR-V 1.5L  terjual sebanyak 1.781 unit, sementara Honda Mobilio menyumbang penjualan sebanyak 1.303 unit. Sementara itu Honda Jazz terjual sebanyak 668 unit, diikuti Honda HR-V 1.8L sebanyak 577 unit, Honda Brio RS sebanyak 513 unit dan Honda CR-V sebanyak 228 unit.

Di segmen sedan, Honda City sebanyak 89 unit dan menjadi sedan terlaris dari Honda. Di belakangnya mengikuti  Honda Civic Sedan sebanyak 62 unit dan Honda Accord sejumlah 14 unit. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga berkontribusi terhadap penjualan sebanyak 36 unit, Honda Odyssey sebanyak 2 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang