Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Hino pada 2018 Sedikit di Atas Target

Berita Otomotif

Penjualan Hino pada 2018 Sedikit di Atas Target

JAKARTA – Penjualan Hino sepanjang 2018 berhasil sedikit melampaui target yang ditetapkan.

Hino, melalui keterangan pers yang diterima Mobil123.com pada Senin (21/1/2019), mengumumkan keberhasilan mendistribusikan 40.072 unit truk ke pasar kendaraan komersial Indonesia. Volume tersebut berada di atas target yang dicanangkan pada awal tahun yaitu 40 ribu unit.

Realisasi penjualan Hino pada 2018  sendiri naik 34 persen dibandingkan setahun sebelumnya (yeaar on year) yang berjumlah 30.007 unit.

 “Tahun Ini, merupakan tahun yang luar biasa karena kita dapat melebihi target yang ditetapkan di awal,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).

Sebanyak 60 persen penjualan Hino tahun lalu dikontribusikan oleh model medium duty truck Ranger generasi terbaru. Model tersebut terjual 23.901 unit, naik 43 persen year on year dari sebelumnya 16.768 unit.

Permintaan dari bisnis konstruksi plus pertambangan menjadi pendorong paling dominan. Sumber permintaan lain yang turut memacu pertumbuhan adalah sektor kargo dan logistik.

Hasil ini membuat Hino masih menjadi pemimpin di segmen medium duty truck selama 19 tahun.  Pangsa pasar Hino di segmen tersebut mencapai 64 persen.

Di segmen light duty truck, Hino mampu meningkatkan penjualan 23 persen year on year menjadi 15.969 unit melalui model Dutro. Pangsa pasar Hino di segmen ini sendiri meningkat dari 19,8 persen menjadi 20,5 persen.

Sama seperti Ranger, penjualan Dutro banyak di topang oleh sektor kargo atau logistik serta konstruksi.

Hino juga mendapat hasil yang positif untuk pasar Bus di Indonesia. Selama 2018 bus Hino terjual 1.387 unit dengan tipe Hino Bus R260 sebagai yang terlaris penjualannya yaitu sebanyak 1.194 unit. Bus bermesin belakang ini memang andalan bagi para pengusaha, baik sektor pariwisata maupun transportasi antar propinsi dan antar kota.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat dan konsumen kami yang terus loyal menggunakan kendaraan Hino sebagai armada pilihan usahanya. Untuk itu kedepannya kami akan terus meningkatkan layanan agar bisnis konsumen semakin maju. Dan Hino menjadi mitra bisnis sejati bagi konsumen,” terang Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang