Penjualan BMW Indonesia Tumbuh Tahun 2015

Berita Otomotif

Penjualan BMW Indonesia Tumbuh Tahun 2015

JAKARTA - Ketatnya persaingan industri otomotif tahun lalu dirasakan oleh BMW Group Indonesia. Beruntung BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan penjualan tertinggi selama lima tahun terakhir.

BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7% yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI meliputi 2.700 unit BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection.

"Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resmi, Senin (25/1/2016).

Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern.

Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.

Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support