Peminat Honda WR-V Perlu Tahu! Ini Hasil Tes Keamanan dan Keselamatannya

Berita Otomotif

Peminat Honda WR-V Perlu Tahu! Ini Hasil Tes Keamanan dan Keselamatannya

JAKARTA – Honda WR-V telah selesai menjalani tes keamanan dan keselamatan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries).

Hasil yang didapat WR-V dalam pengetesan tersebut, menurut keterangan resmi pada Jumat (20/1/2023), adalah bintang lima. Ini merupakan rating tertinggi yang bisa didapat.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengucapkan terima kasih kepada ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda dengan prosedur maupun standar sangat ketat.

“Pencapaian yang diraih WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya,” tukas dia.

Honda WR-V

WR-V mendapatkan skor keseluruhan 77,07 dari 100 dari serangkaian tes tabrak depan, samping, plus pengujian fitur-fitur keselamatannya.

Jika dijabarkan, model pesaing Toyota Raize yang meluncur pada November 2022 tersebut mendapatkan nilai 27,41 dari 32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) yang berbobot 40 persen dari seluruh proses pengetesan.

WR-V lalu diganjar nilai  42,79 dari 51 untuk urusan Child Occupant Protection (COP), 16,37 dari 21 terkait Safety Assist Technologies (SATs), serta 8,36 dari 16 soal Motorcyclist Safety (MS).

Masing-masing kategori di atas mendapatkan bobot 20 persen dalam kalkulasi penghitungan skor.

WR-V untuk sementara hadir dalam tiga tipe yaitu E CVT, RS CVT, RS CVT Honda Sensing.

Harga on the road (OTR) Jakarta WR-V per Januari 2023, menurut situs resmi Honda, dimulai dari Rp279,4 juta sampai Rp317,4 juta.

Honda WR-V Bintang 5 ASEAN NCAP

Sport utility vehicle (SUV) kompak lima penumpang ini mengunggulkan beberapa hal. Di antaranya ialah mesin paling bertenaga di kelasnya, ground clearance tinggi, kabin luas, plus fitur keselamatan lengkap dan canggih.

Bicara keamanan dan keselamatan, WR-V dilengkapi rangka G-CON + ACE with Side Impact Beam, sistem pengereman ABS+EBD+BA, 4 atau 6 Airbags, ISOFIX & Tether, Pedestrian Protection Body, Honda LaneWatch, Multi-Angle Rearview Camera, hingga teknologi keselamatan aktif Honda Sensing.

Daftar fitur dalam teknologi tersebut ialah Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, Lane Keeping Assist, Auto-High Beam, Collision Mitigation Brake System.

Daftar fitur terkait kemewahan dan hiburan juga berderet panjang. Contohnya saja Head Unit 7 Inch with Smartphone Connection, Rear Seat Reminder, Remote Engine Start, Walk-Away Auto, Smart Entry System, Keyless Entry. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar