Dipesan 1.500 Unit, Honda WR-V Mulai Diproduksi dan Dikirim

Berita Otomotif

Dipesan 1.500 Unit, Honda WR-V Mulai Diproduksi dan Dikirim

JAKARTA – Honda memulai produksi WR-V di pabrik Karawang, Jawa Barat pada Desember 2022.

Seremoni produksi WR-V, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, berlangsung pada Kamis (1/12/2022) di lokasi pabrik. Hal ini sekaligus menjadi penanda dimulainya suplai pesaing Toyota Raize serta Daihatsu Rocky tersebut ke jaringan penjualan Honda di seluruh Indonesia.

President Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Kotaro Shimizu mengatakan Indonesia adalah negara pertama di dunia yang merakit WR-V. Peluncurannya pada 2 November 2022 pun menjadi debut global dari sport utility vehicle (SUV) dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp271,9 juta hingga Rp309,9 juta ini.

“Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang,” ujar Shimizu.

Honda mengklaim telah berhasil mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak lebih dari 1.500 unit untuk WR-V, sejak peluncurannya.

Honda WR-V

Diberitakan sebelumnya, kuota produksi WR-V di Indonesia pada 2022 masih terbatas karena krisis cip semikonduktor global. Sepanjang Desember, rencananya hanya 1.700 unit yang keluar dari pabrik.

Itu pula sebabnya pada awal peluncuran hanya ada tiga tipe WR-V yang dipasarkan yakni E CVT, RS CVT, maupun RS CVT Honda Sensing. Pada 2023, Honda mengungkapkan rencana merilis tipe-tipe lain.

Target untuk WR-V pun meningkat drastis tahun depan. Honda percaya mampu mengumpulkan pemesanan sebanyak 30 ribu unit hingga akhir 2023.

Honda WR-V

Sedikit menyinggung spesifikasi, WR-V dibekali mesin bensin 1.5-liter i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup berdaya 121 ps (119 hp) serta torsi 145 Nm. Sebagai padanannya, diberikan transmisi otomatis CVT G-design Shift.

Model ini pun diklaim sebagai yang paling bertenaga di kelasnya.

Tipe termewah WR-V mendapatkan teknologi Honda Sensing yang berisikan Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, Lane Keeping Assist, Auto-High Beam, Collision Mitigation Brake System.

Daftar fitur lain pada beragam tipe WR-V, misalnya, adalah Meter Cluster dengan Layar 4,2 Inci Thin-Film Transistor (TFT) Display, Head Unit 7 Inci dengan Smartphone Connection, Rear Seat Reminder, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Keyless Entry, Honda Lane Watch, 180 Degree Rear Camera, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Empat Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Immobilizer. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar