Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemilik Mobil & Motor Suzuki di Indonesia Timur Kini Lebih Cepat Dapat Suku Cadang

Berita Otomotif

Pemilik Mobil & Motor Suzuki di Indonesia Timur Kini Lebih Cepat Dapat Suku Cadang

JAKARTA - Suzuki memangkas waktu pengiriman suku cadang mobil dan motor bagi konsumen di kawasan Indonesia Timur.

Suzuki, melalui keterangan resmi pada Jumat (22/4/2022), mengumumkan pembukaan depo suku cadang di Surabaya untuk melayani kebutuhan di Indonesia Timur.

Dengan fasilitas tersebut, pengiriman suku cadang ke Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua, ditambah Kalimantan yang sebelumnya bisa sampai 21 hari dipersingkat menjadi di bawah 14 hari. Ketersediaan komponen juga menjadi lebih terjamin.

Berbagai jenis suku cadang bisa disimpan di sana. Mulai dari fast moving items atau suku cadang yang terjual cepat sampai dengan slow moving items alias suku cadang dengan permintaan yang relatif rendah.

Adapun total diler di area tersebut yang akan dilayani oleh depo suku cadang Surabaya berjumlah 47 outlet.

depo suku cadang Suzuki Surabaya

“Jadi, selain gudang yang ada di Bekasi, kami juga memiliki depo di Surabaya yang menyediakan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel kapal,” kata Spareparts Departement Head PT. Suzuki Indomobil Sales Christina Yuwantie.

Christine menjelaskan permintaan suku cadang Suzuki dari Indonesia Timur maupun Kalimantan terus naik. Tahun lalu saja, kontribusi wilayah tersebut mencapai 26,4 persen dari keseluruhan transaksi jual-beli suku cadang jenama asal Jepang itu.

“Hal itu yang mendorong kami membangun depo di Surabaya agar dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di wilayah ini dan menjamin ketersediaan barangnya,” lanjut dia.

Suzuki XL7

Suku cadang Suzuki sendiri sekarang bisa dibeli dengan dua cara. Pertama adalah membeli langsung ke diler atau bengkel resmi, sedangkan yang kedua memesan lewat aplikasi gawai pintar (smartphone) MySuzuki.

Merek yang menempati posisi kelima terlaris untuk pasar mobil penumpang maupun niaga tersebut menjanjikan harga merata di seluruh Tanah Air.

“Kami akan pastikan kebutuhan suku cadang konsumen terpenuhi dengan harga yang sama di seluruh Indonesia,” tegas Christiana. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang