Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemesanan Tiga Mobil Listrik BYD di Indonesia Diklaim Sudah Mendekati 1.000 Unit

Mobil Listrik

Pemesanan Tiga Mobil Listrik BYD di Indonesia Diklaim Sudah Mendekati 1.000 Unit

BANDUNG – BYD mengklaim antensi pasar Indonesia terhadap tiga model mobil listrik mereka sangat baik. Total pemesanan ketiganya disebut sudah mendekati seribu unit dalam beberapa pekan.

BYD menggelar peluncuran merek di Tanah Air pada 18 Januari 2024. Mereka juga memanfaatkan momen itu untuk merilis tiga model mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Menurut Marketing Communication Head PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan, setelah event itu BYD aktif melakukan pameran di beberapa mal besar di seputar Jakarta dan juga mempersiapkan pengoperasian tujuh diler di berbagai kota besar. Mereka pun telah menerima prebooking atau pemesanan untuk Dolphin, Atto 3, maupun Seal.

Sejauh ini, penerimaan konsumen yang mereka dapat untuk ketiga mobil listrik BYD ia klaim sangat positif.

BYD Atto 3

“Secara total, (prebooking/pemesanan) sudah hampir mendekati seribu unit. Itu di semua kegiatan kami seperti di mal-mal dan termasuk yang datang ke diler-diler,” kata Luther ketika diwawancarai Mobil123.com di sela-sela Media Test Drive Atto 3 di Bandung pada Selasa (30/1/2024) di Bandung, Jawa Barat.

Orang-orang itu, terang dia, sudah memberikan semacam tanda jadi dengan nominal sekitar Rp10-20 juta. Akan tetapi, tidak ada perjanjian yang mengikat dan uang bakal dikembalikan seandainya mereka tidak jadi membeli.

“kami ingin sampaikan bahwa itu (jumlah pemesanan) bukan fokus kami. Kami manfaatkan itu untuk analisis internal,” aku Luther.

BYD Dolphin

Di awal masa prebooking, Seal sempat menjadi model mobil listrik BYD yang paling banyak dipesan. Akan tetapi, semakin lama, proporsi pemesanan Dolphin, Atto 3, serta Seal menjadi semakin berimbang.

“Komposisinya kurang-lebih sama. Di awal memang Seal (yang mendominasi). Tapi, sekarang sudah hampir sama. Ketiganya imbang. Kami bisa bilang semuanya sekitar 30 persen,” tukas Luther.

“Jadi sudah cukup menarik minat target pasar masing-masing dengan cukup baik. Kami juga senang, sih, tapi jadi pekerjaan rumah juga buat kami untuk sesegera mungkin mengirimkannya,” lanjutnya.

BYD Seal

Sayang, Luther belum mau memberitahukan kapan mobil listrik Dophin, Atto 3, dan Seal mulai mereka distribusikan ke konsumen. Harga resminya pun tidak mau ia ungkapkan.

Doplhin untuk pasar Indonesia disediakan dalam dua varian yakni Dynamic Standard (jarak tempuh 410 km) serta Premium Extended (490 km). Atto 3 juga dipasarkan dalam dua varian bernama Standard (410 km) dan Extended (480 km).

Seal memiliki varian terbanyak di antara ketiga model mobil listrik BYD. Ada varian Dynamic (520 km), Premium (640 km), Performance (580 km). [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang