Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jalan Tol Porong-Gempol Diperkirakan Rampung Akhir 2018

Berita Otomotif

Jalan Tol Porong-Gempol Diperkirakan Rampung Akhir 2018

PORONG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan pembangunan Jalan Tol Porong-Gempol akan rampung pada akhir 2018.

Agung Widodo, Pemimpin Proyek Relokasi Surabaya Gempol mengatakan bahwa progres sampai 18 September 2018, pekerjaan fisik jalan tol ini telah mencapai 84,14%. Pencapaian tersebut terbilang cukup baik walau waktu penyelesaian tinggal sekitar 3 bulan lagi.

“Mulai dikerjakan Januari 2017 lalu. Diharapkan, jalan tol ini ditargetkan dapat dilewati akhir 2018 mendatang,” ungkapnya.

Pembangunan jalan tol Porong-Gempol merupakan program lanjutan yang dibangun Jasa Marga melalui Tim Proyek Pembangunan Jalan Tol Porong-Gempol di antara jalur lingkar Sidoarjo. Jalan Tol Porong-Gempol merupakan relokasi dari Jalan Tol Surabaya-Gempol ruas Porong-Gempol yang ditutup sejak akhir tahun 2006 akibat peristiwa luapan Lumpur Lapindo.

“Mengingat pentingnya ruas ini, Jasa Marga memutuskan untuk memindahkan ruas yang terendam lumpur, bergeser sekitar 3 kilometer ke arah barat. Ruas yang dipindah itu memiliki panjang 6,34 kilometer," jelas Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

Proyek ini dianggap sangat penting bagi Jawa Timur. Hal ini karena Jalan Tol Porong- merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan kota-kota utama di Jawa Timur, seperti Surabaya, Pasuruan, dan Malang.

Nantinya, jalan tol Porong-Gempol akan terintegrasi dengan ruas jalan tol Gempol-Pasuruan dan ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan. Dengan demikian, saat dioperasikan pengguna jalan tol akan dikenakan tarif integrasi yang berlaku pada masing-masing ruas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang