Peluncuran BMW Saat Pandemi Belum Usai, Ada Mobil Listrik dan M8

Berita Otomotif

Peluncuran BMW Saat Pandemi Belum Usai, Ada Mobil Listrik dan M8

JAKARTA – BMW masih belum menyelesaikan peluncuran mobil baru di Indonesia. Meski pun saat ini pandemi virus Corona sedang berlangsung, BMW masih berencana untuk memperkenalkan model-model anyar sesuai jadwal yang telah mereka buat.

Seperti diketahui, pandemi virus Corona (Covid-19) diketahui masuk ke Indonesia setelah pemerintah mengumumkan pada 2 Maret 2020. BMW sendiri sudah merilis tiga model sejak itu yakni Seri 6 Gran Turismo (12 Maret), M5 Edition 35 Years (3 April), dilanjutkan dengan Seri 3 Touring (17 April).

Akan tetapi, daftar model yang akan meluncur masih belum mereka rampungkan. Selain mobil listrik berteknologi PHEV yang sudah mereka sedikit bocorkan pada pertengahan Maret, masih ada pula M8.

Rencana menghadirkan M8 sendiri terungkap dalam peluncuran M5 Edition 35 Years. Ketika itu, disebutkan bahwa M5 Edition 35 Years menggunakan mesin terkuat dalam jajaran BMW M di Tanah Air.

Akan tetapi, dibeberkan pula kemudian kalau status tersebut tidak akan bertahan lama. Soalnya, model BMW M yang lebih garang yaitu M8 akan muncul dalam waktu dekat.

“M8 pasti akan hadir di Indonesia. Waktunya juga pasti tahun ini, di 2020. Tapi kita lihat situasinya sekarang saat ini, kita tunggu saja. Satu yang pasti peluncurannya di semester kedua,” ucap Jodie O’Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia dalam konferensi video.

Adapun M8 di pasar global memiliki tiga tipe bodi. Selain Coupe, ada Convertible serta Gran Coupe. Belum diungkapkan, tipe bodi mana yang nantinya dipasarkan di Nusantara.

Ketiga model mengaspal selama masa pandemi sendiri diperkenalkan secara virtual. Bahkan, BMW menjadi merek otomotif pertama yang melakukan peluncuran mobil virtual di Indonesia.

Seri 6 Gran Turismo hadir melalui siaran langsung (live streaming) di akun YouTube BMW Indonesia. Dua selanjutnya, M5 Edition 35 Years plus Seri 3 Touring, muncul perdana melalui konferensi video via aplikasi Zoom.

Jodie mengatakan peluncuran model-model lainnya tahun ini hampir pasti juga dilakukan secara virtual. Ini demi keselamatan dan keamanan semua pihak agar tidak tertular virus Corona yang belum diketahui kapan akhirnya bisa dihilangkan dari Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar