5 Mobil Bekas untuk Mahasiswa, Makin Pede Berangkat Kuliah

Panduan Pembeli

5 Mobil Bekas untuk Mahasiswa, Makin Pede Berangkat Kuliah

Salah satu faktor bagi mahasiswa dalam membeli mobil bekas selain harga yang terjangkau adalah tampang yang mentereng, dan Mobil123.com punya rekomendasi yang cocok untuk itu.

Setiap orang dari kalangan manapun memiliki preferensi tersendiri jika terkait dengan mobil impian. Ada yang melihat tampang luar, ada yang mementingkan performa mobil, ada juga yang meninjau harga. Semua itu bergantung pada latar belakang masing-masing orang.

Demikian juga dengan kalangan mahasiswa. Kebutuhan mobil para mahasiswa tentu tidak sama dengan kebutuhan dari kalangan lain, seperti pekerja/karyawan atau orang yang sudah berkeluarga. Maka dari itu, faktor pertimbangan mereka bisa berbeda dengan yang lain.

Pada artikel ini, Mobil123.com ingin memberikan rekomendasi mobil bekas yang mungkin sesuai dengan selera anak-anak mahasiswa. Rekomendasi yang dipilih berdasarkan tampilan mobil yang keren, ukuran/dimensi mobil yang kompak, fitur-fitur yang mencukupi, serta harga yang terjangkau.

Honda Brio (Mulai dari Rp80 Jutaan)

Masuk ke Indonesia pada tahun 2012, Honda Brio masih menjadi pilihan populer untuk kalangan anak muda.

Terkenal dengan garis desain sporty dan bodinya yang kompak, pastinya sangat cocok untuk dipamerkan di kampus.

Selain itu, konsumsi bensin yang diperlukan juga efisien. Dilengkapi dengan mesin SOHC 16 katup I-VTEC, mobil ini mampu berjalan hingga 21,2 kilometer dengan hanya mengonsumsi 1 liter bahan bakar, sehingga sangat bersahabat dengan dompet.

Honda Brio juga mempunyai fitur-fitur yang mumpuni sesuai dengan kebutuhan. Mobil ini dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci, dilengkapi Bluetooth, AUX, MP3, DVD dan radio.

Saat ini, terdapat 1.918 iklan Honda Brio bekas yang siap dibeli di Mobil123.com. Kisaran harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Brio bekas harga termurah yang tersedia saat ini adalah Honda Brio 1.2 Satya S keluaran tahun 2014 dengan harga Rp82 juta. Sedangkan harga yang termahal adalah Rp190 juta untuk Honda Brio 1.2 RS CVT rakitan 2020.

Daihatsu Ayla (Mulai dari Rp70 jutaan)

Bicara mengenai mobil untuk mahasiswa, Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan yang tidak kalah cocok.

Desainnya cukup menarik dan yang pasti sudah mumpuni menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Fitur yang ada pada Daihatsu Ayla juga modern, seperti fitur keamanan AT shift Lock, Electric Outer Mirror, Rear Parking sendor, dan masih banyak lainnya.

Daihatsu Ayla juga didukung dengan mesin 3 silinder dan teknologi Intake 2 Exhaust serta berkapasitas 1.0 liter atau 1.2 liter, yang tentunya memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Sangat cocok untuk mendukung mobilitas mahasiswa.

Untuk urusan harga, mobil ini punya banderol yang sangat terjangkau dan cocok untuk mahasiswa.

Di Mobil123.com, 1.010 unit Daihatsu Ayla bekas siap untuk dijual sekarang.

Harga Ayla yang termurah saat ini adalah Rp72 juta untuk Daihatsu Ayla 1.0 X keluaran 2015. Sedangkan Ayla termahal adalah Rp130 juta untuk Daihatsu Ayla 1.2 R keluaran 2020.

Toyota Agya (Mulai dari Rp70 jutaan)

Merupakan kembaran dari Ayla, Toyota Agya menjadi salah satu mobil irit saat ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Toyota Agya dilengkapi dengan mesin tipe 1KR DHOC 12 Valve yang dibekali Electronic Fuel Injection dengan kapasitas 1.0 liter atau 1.2 liter.

Hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar, mobil ini dapat menempuh jarak 19 kilometer.

Salah satu mobil LCGC ini memiliki dimensi yang cukup kecil, namun kabin mobil terasa cukup lega sehingga mampu menampung kurang lebih 5 orang penumpang.

Fitur yang tersedia dalam mobil Agya juga tidak kalah bagus. Dengan sistem lectronic power steering, AC, Power Door Lock, Power Windows, Eco Model Indicator, serta sabuk pengaman yang dilengkapi Pretensioner dan Force Limit dan ISOFIX, membuat pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Sekarang, sebanyak 918 iklan Toyota Agya bekas terpampang di Mobil123.com.

Untuk Agya bekas dengan harga termurah saat ini, ada Toyota Agya 1.0 G tahun produksi 2014 dengan harga Rp72 juta, sedangkan nominal harga yang tertinggi jatuh kepada Toyota Agya 1.2 TRD keluaran 2021 dengan banderol sebesar Rp160 juta.

Suzuki Ignis (Mulai dari Rp90 Jutaan)

City car stylish berharga terjangkau lainnya yang perlu disebutkan sebagai rekomendasi untuk mahasiswa adalah Suzuki Ignis.

Pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2017. Suzuki menyebut Ignis ini sebagai “mini crossover”.

Wajar saja disebut “mini crossover” jika melihat tampilannya. Meskipun berupa City Car, desainnya sangat maskulin menyerupai mobil crossover. Salah satu ciri khasnya adalah tiga lekukan pada sisi samping dan belakang body yang menyerupai sirip hiu.

Mesin yang digunakan Suzuki Ignis adalah mesin besin 1.2 liters K12M, dengan produksi tenaga mencapai 83 PS dan torsi 112 Nm.

Fitur-fitur yang bisa ditemukan pada tipe ini diantaranya Keyless Entry, Head Unit layar sentuh, Power Outlet 12V/120W, USB AUX Socket, Audio Steering Switch Control, Dual SRS Airbag, ISOFIX, sistem pengereman ABS – EBD.

Di Mobil123.com saat ini, setidaknya ada 470 lebih iklan Suzuki Ignis bekas yang bisa dipilih.

Harga Ignis yang termurah adalah Rp90 juta untuk Suzuki Ignis 1.2 GL rakitan tahun 2018, dan harga Ignis yang termahal adalah Rp159 juta untuk Suzuki Ignis 1.2 GX keluaran 2020.

Suzuki Swift (Mulai dari Rp 80 Jutaan)

Mungkin mobil masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Honda Jazz atau Toyota Yaris, namun jika dinilai dari harga untuk mobil bekas, Suzuki Swift bisa dibilang lebih baik.

Dimensinya yang kecil serta desainnya yang cukup trendi membuat mobil ini menjadi pilihan yang oke untuk kalangan pelajar atau mahasiswa.

Suzuki Swift dibekali mesin M15A 4 silinder berkapasitas 1.5 liter atau 1.4 liter, menghasilkan tenaga maksimum 95 PH dan torsi 133 Nm.

Fitur keamanan yang tersedia di mobil ini di antaranya dual RS airbags dengan ABS system mampu memberikan kualitas pengereman yang baik.

Saat ini, 304 unit mobil Suzuki Swift bekas siap untuk dibeli melalui Mobil123.com.

Untuk Harga termurah mobil Swift bekas yang tersedia sekarang adalah Rp82.000.000 untuk Suzuki Swift 1.5 GL keluaran 2007. Sementara itu, Harga Swift bekas yang termahal adalah Rp148.500.000 untuk Suzuki Swift 1.4 GX keluaran 2016.

Demikianlah rekomendasi mobil bekas untuk kalangan mahasiswa. Untuk mencari merk mobil bekas lain yang sesuai dengan selera bisa dilihat pada link di bawah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar