Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Patuh pada Pemerintah, Vivo Jual BBM Revvo 89 Hanya Sampai Akhir 2022

Berita Otomotif

Patuh pada Pemerintah, Vivo Jual BBM Revvo 89 Hanya Sampai Akhir 2022

JAKARTA – Vivo bakal berhenti menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Revvo 89 di Indonesia setelah pergantian tahun. Sekarang, mereka hanya menghabiskan stok yang ada.

Vivo, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan bensin dengan RON 89 tersebut cuma mereka pasarkan sampai akhir 2022. Ini dilakukan demi mematuhi kebijakan pemerintah.

“Pemerintah telah memutuskan untuk menghapus penjualan BBM beroktan rendah pada 31 Desember 2022,” tulis Vivo.

“Untuk mematuhi kebijakan pemerintah, PT. Vivo Energy Indonesia telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini,” lanjut mereka.

Revvo 89 sempat menjadi pusat perhatian masyarakat.

Ketika pemerintah menaikkan harga BBM Subsidi Pertalite (RON 90) dari Rp7.650 menjadi Rp10 ribu per liter pada Sabtu (3/9/2022) kemarin, produk Vivo tersebut langsung menjadi bensin termurah di Indonesia dengan harga Rp8.900 per liter.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo pun, berdasarkan banyak unggahan foto di media sosial, terlihat ramai ‘diserbu’ para pengguna kendaraan.

Namun, status bensin termurah milik Revvo 89 hanya bertahan selama beberapa saat. Pada Senin (5/9/2022), Vivo menaikkan harganya Rp2.000, menjadi Rp10.900 per liter.

Pertalite akhirnya kembali menjadi bensin termurah di negeri ini.

Sementara itu, status BBM termurah masih terus dipertahankan oleh Bio Solar (CN 48). Harga BBM Subsidi untuk mobil diesel tersebut ikut dinaikkan pada akhir pekan kemarin oleh pemerintah dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter.

Tuduhan pemerintah atau pun Pertamina menekan Vivo mengoreksi harga bermunculan dari para warganet Tanah Air. Vivo kemudian memberitahukan penyebabnya.

“Revvo 89 adalah produk BBM yang tidak bersubsidi dan harga BBM internasional telah sangat bergejolak belakangan ini. Harga jual ditentukan oleh harga BBM internasional serta peraturan lokal tentang formula harga jual maksimum,” papar mereka melalui pernyataan pers.

“Perubahan harga adalah keputusan komersial untuk mematuhi regulasi dan perubahan pasar,” tambah Vivo lagi.

Harga jenis-jenis BBM Umum dari berbagai merek—Pertamina, Shell, Vivo, maupun BP AKR—sejak awal 2022 berkali-kali naik hingga kini ada di level Rp14.000-18.000-an per liter. Tingginya harga minyak dunia akibat krisis geopolitik di Eropa Timur menjadi biang masalah.

Bahkan, pemerintah sampai tak sanggup menahan harga Pertalite dan Bio Solar terus-menerus melalui subsidi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang