Pabrik Toyota di Jepang Kembali Beroperasi

Berita Otomotif

Pabrik Toyota di Jepang Kembali Beroperasi

TOKYO – Pabrik Toyota di Jepang akan kembali beroperasi penuh setelah sebelumnya pabrik tersebut ditutup akibat gempa.

Gempa yang melanda Jepang beberapa waktu lalu memang terbilang sangat besar hingga menelan puluhan korban jiwa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Bahkan, pabrik Toyota di pabrik Toyota di Kyushu, Tahara serta Toyota City pun terpaksa ditutup.

Kondisi tersebut kini sudah membaik sehingga pada hari Selasa, 11 September 2018, sebagian pabrik sudah akan mulai beroperasi kembali. Namun, produksi tidak akan dilakukan secara penuh dan tidak semua pabrik akan langsung beroperasi. Toyota dikabarkan masih akan melakukan beberapa pemeriksaan dan pada hari Kamis, 13 September 2018, seluruh pabrik diharapkan dapat akan dibuka kembali.

Pabrik di Hokkaido akan mendapat perhatian khusus agar dapat segera beroperasi secara penuh. Hal ini karena pabrik di Hokkaido memproduksi transmisi dan berbagai komponen penting lainnya yang dieskpor ke beberapa negara.

Tepat pada hari Kamis, 6 September 2018 pukul 01.07 malam, Jepang menerima gempa berkekuatan 6,6 SR. Gempa tersebut berpusat di Hiroshima serta merusak sejumlah fasilitas seperti jalan, pembangkit listrik dan tempat tinggal. Akibatnya, saat ini sejumlah penduduk harus tinggal di pengungsian.

Besarnya skala gempa tersebut pun berdampak pada pabrik-pabrik mobil, termasuk Toyota. Meski disebut tidak mengalami kerusakan berat, namun tetap saja Toyota harus menghentikan produksi kendaraannya akibat kejadian ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang