Obama Ingin Pemerintah AS Pakai Mobil Listrik & Hybrid

Berita Otomotif

Obama Ingin Pemerintah AS Pakai Mobil Listrik & Hybrid

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berambisi untuk menjadikan pemerintahannya sebagai pemerintahan yang ramah lingkungan. Untuk itu, Gedung Putih punya tujuan untuk menggunakan lebih banyak lagi mobil listrik.

Pemerintah federal mengatakan ingin memotong emisi yang dihasilkan gedung putih hingga 30 persen di tahun 2025 mendatang. Berbagai cara dilakukan salah satunya dalah dengan mulai menggunakan mobil listrik dan plug-in hybrid.

Tidak tanggung-tanggung, rencana untuk menggunakan kendaraan listrik dan plug-in hybrid ditargetkan untuk menyentuh angka 655.000 unit.

Untuk langkah pertama, Obama ingin agar 20 persen dari kendaraan yang pemerintah beli adalah kendaraan listrik dan plug-in hybrid di 2020 nanti. Langkah keduanya, 50 persen dari armada yang dibeli pada 2025 adalah kendaraan listrik dan plug-in hybrid.

Ini merupakan angka yang signifikan karena data dari Alliance of Automobile Manufacturers, belanja kendaraan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat di 10 bulan pertama 2014 hanya 0,33 persen saja untuk kendaraan listrik dan 4 persen untuk plug-in hybrid.

Dari total 175.122 mobil baru yang dibeli oleh pemerintah Amerika Serikat hanya 512 unit diantaranya yang merupakan mobil listrik dan hanya 7.048 unit plug-in hybrid. [Syu/idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual