Nissan Kembali Recall Ratusan Ribu Mobil

Berita Otomotif

Nissan Kembali Recall Ratusan Ribu Mobil

TOKYO - Badai recall terkait potensi masalah pada kantung udara (airbag) Takata kembali terjadi. Kali ini giliran Nissan yang kembali menarik ratusan ribu mobil karena masalah di piranti airbag.

Seperti diketahui, jutaan mobil dari berbagai merek termasuk Toyota, Honda, Mazda hingga Ford di-recall karena masalah di airbag Takata. Dan, kini, produsen mobil nomor 2 di Jepang itu harus menarik 152.000 mobil di seluruh dunia karena potensi masalah di kantung udara sisi penumpanng pada model minivan Nissan Presage.

Nissan, seperti Mobil123 kutip dari Reuters, menjelaskan kalau langkah itu terpaksa mereka lakukan karena ada potensi 'penyebaran yang tidak biasa' dari kantong udara Takata, sebuah langkah serupa juga telah dilakukan oleh Toyota.

Selain itu, perusahaan ini juga mengumumkan akan menarik 250.000 mobil termasuk hatchback terkenal, March, di Jepang karena potensi masalah pada kaca jendela. [Syu/Idr]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support