Mitsubishi Xpander Versi Nissan akan Dibanderol Lebih Mahal

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Versi Nissan akan Dibanderol Lebih Mahal

JAKARTA – Nissan Grand Livina terbaru dikabarkan akan dijual dengan harga lebih tinggi dibandingkan Mitsubishi Xpander.

Nissan memang akan meluncurkan Nissan Grand Livina yang memiliki rancang bangun atau platform serupa dengan Mitsubishi Xpander. Sayangnya, waktu peluncuran dan harga detail dari mobil tersebut boleh dikatakan masih belum disampaikan secara tegas.

Namun berdasarkan informasi yang Mobil123.com dapatkan dari tenaga penjual Nissan, harga dari Nissan Grand Livina tersebut akan dibuat sedikit lebih mahal ketimbang Mitsusbishi Xpander meski kabarnya dengan perbedaan tidak mencolok.

“Kalau harga diperkirakan akan dijual sedikit lebih tinggi dibandingkan Mitsubishi Xpander. Ini sepertinya adalah strategi penjualan Nissan dan Mitsubishi,” ungkap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Mobil123.

Ia pun mengaku bahwa sejumlah tenaga penjual telah melihat Nissan Grand Livina terbaru. Menurutnya, desain dari Nissan Grand Livina 90 persen sama dengan Mitsubishi Xpander yang dijual saat ini.

“Bedanya mungkin hanya pada bagian grille saja yang bentunya V Shape. Sementara pada bagian belakang, lampunya menyerupai Nissan X-trail. Lainnya kurang lebih serupa dengan Mitsubishi Xpander seperti interior dan mesinnya,” terangnya kemudian.

Bila keterangan tersebut benar, maka boleh dikatakan kerjasama ini cukup menyerupai sharing platform Toyota dan Daihatsu. Bila dibandingkan, Toyota Avanza memiliki harga lebih tinggi dibanding Daihatsu Xenia, meski produk yang ditawarkan relatif sama.

Nissan Grand Livina sendiri belakangan ini kurang terdengar gaungnya meski model tersebut masih dijual di dealer-dealer resmi Nissan. Kehadiran generasi baru Nissan Grand Livina diharapkan bisa menjadi angin segar bagi Nissan di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support