Nissan Grand Livina Special Version Dijual Rp 220,7 Juta

Mobil Baru

Nissan Grand Livina Special Version Dijual Rp 220,7 Juta

SERPONG – Nissan Grand Livina Special Version secara resmi diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan harga Rp 220,7 juta.

Low MPV andalan Nissan ini mengambil platform dari Nissan Grand Livina tipe XV dan SV. Pengubahan difokuskan pada eksterior guna memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan tampilan mobil lebih segar.

“Beberapa penambahan dilakukan seperti aero kit depan, samping dan belakang. Selain itu mobil ini pun sudah dilengkapi dengan rear roof spoiler dan daytime running lamp,” ungkap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI.

Selain eksterior, beberapa pengubahan juga dilakukan pada bagian interior. Salah satunya adalah dengan penggunaan warna two tone beige dan hitam sehingga membuat tampilan interior mobil tidak membosankan.

“Namun penggunaan warna two tone ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2017, sayangnya masih banyak mengira bahwa interior Nissan Grand Livina hanya satu warna saja,” tambahnya kemudian.

Sementara untuk mesin, Nissan masih mempercayakan mesin lama mereka yaitu HR15DE 1500cc dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi mencapai 148 Nm.

Budi menegaskan bahwa mesin ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pasalnya, meski memiliki perfoma yang selama ini sudah terbukti bisa diandalkan, namun konsumsi bahan bakar terbukti cukup efisien.

“Terkait konsumsi bahan bakar, kami sudah melakukan sejumlah pembuktian dengan Tantangan 7 Liter Livina yang diselenggarakan beberapa kota. Dengan hanya memberikan bekal 7 liter bensin, pengguna sudah bisa menempuh jarak ratusan kilometer,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual