Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Gandeng PLN untuk Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Berita Otomotif

Nissan Gandeng PLN untuk Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

JAKARTA – Nissan menandatangani kerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan mendorong pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pemerintah belakangan ini memang cukup gencar untuk mengkampanyekan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih, payung hukum terkait kendaraan listrik sudah diteken oleh Pemerintah beberapa waktu lalu.

Namun untuk membangun sebuah ekosistem kendaraan listrik yang matang diperlukan kerjasama antara pelaku industru otomotif dan Pemerintah. Untuk itu, kerjasama di antara keduanya harus dilakukan secara masif.

"Antara pihak publik dan swasta sangat penting untuk mendorong kesadaran dan penerimaan kendaraan listrik di Indonesia. Selain membangun infrastruktur pengisian daya, kerjasama yang dilakukan juga mencakup edukasi dan upaya mengatasi kesalahpahaman seputar pengisian daya dan penggunaan listrik,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Nissan telah mengumumkan bahwa Nissan LEAF terbaru akan dibawa ke Indonesia pada 2020. Secara global, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit kendaraan listrik 100% (EV), sejak peluncuran kendaraan listrik yang diproduksi massal pertama pada 2010.

Mobil ini juga sudah dikenalkan beberapa kali dalam beragam kesempatan. Salah satunya adalah ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 beberapa waktu lalu. Ketika itu, Nissan bahkan memberi kesematan untuk mencoba secara langsung kendaraan listrik tersebut.

Sayangnya, Nissan masih belum berani untuk menyampaikan harga dari kendaraan tersebut. Namun mereka meyakinkan bahwa kendaraan yang mereka jual akan dibanderol dengan harga kompetitif sehingga diharapkan tidak akan memberatkan konsumen. Demikian pula aftersales akan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin guna memberikan rasa nyaman kepada konsumen. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang