Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Kemungkinan Serbu Indonesia dengan Beberapa Mobil Listrik pada 2020

Berita Otomotif

Nissan Kemungkinan Serbu Indonesia dengan Beberapa Mobil Listrik pada 2020

JAKARTA - Bersiaplah melihat lebih dari satu peluncuran mobil listrik Nissan di Indonesia pada 2020. Soalnya, sinyal kuat mengenai ‘serbuan’ itu sudah muncul dari sekarang.

Satu model yang sudah dipastikan mengaspal di Indonesia tahun depan adalah mobil listrik murni Leaf. Saat diwawancarai baru-baru ini, Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), membeberkan pihaknya pun berpikir membawa mobil listrik berteknologi e-Power ke Indonesia.

Sebagai informasi, e-Power adalah teknologi hybrid hasil riset dan pengembangan Nissan. Dalam e-Power, mesin bensin hanya bertindak sebagai generator yang menyuplai tenaga ke baterai plus motor listrik sehingga mobil tidak memerlukan pengecasan daya, melainkan cukup mengisi bensin.

“e-Power adalah sesuatu yang kami ingin bawa ke Indonesia. Waktunya tidak terlalu jauh dari sekarang, tapi pastinya belum tahun ini,” ucap dia meladeni pertanyaan Mobil123.com usai Buka Puasa Bersama Media Massa pada Senin (27/5/2019) malam di Jakarta.

Pada 2017, Nissan sudah memperkenalkan sekaligus sedikit mengedukasi publik Tanah Air mengenai teknologi satu ini dengan membawa Note e-Power sebagai mobil eksebisi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Akan tetapi, Sekiguchi menjelaskan model e-Power yang kelak dibawa dan dijual ke sini belum tentu hatchback tersebut karena mereka punya lebih dari satu opsi di pasar global.

“Saya tidak bilang bahwa model e-Power itu adalah Note,” pungkasnya kembali berteka-teki.

Tahun Depan
Dalam sesi tanya-jawab di acara Buka Puasa Bersama, Sekiguchi sendiri sempat mengatakan Nissan ingin membawa model baru tahun depan. Adapun waktunya, jika disamakan dengan waktu Jepang, adalah musim semi yang berlangsung antara Maret hingga Juni.

Ketika dielaborasi lebih lanjut mengenai pernyataan tersebut, Sekiguchi menolak berkomentar. Namun, bisa jadi itu adalah momen peluncuran bagi e-Power atau Leaf.

Satu yang pasti, Sekiguchi memastikan mulai 2020 Nissan memulai ‘serangan’ mobil-mobil listrik di Indonesia, baik itu e-Power atau pun mobil listrik murni.

“Strategi kami adalah menerjunkan kendaraan-kendaraan terelektrifikasi di Asia, termasuk Indonesia. Jadi mohon tunggu produk-produk yang kami bawa mulai tahun depan hingga seterusnya,” tandas dia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang