Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Evalia Hilang Dari Web Nissan Indonesia

Berita Otomotif

Nissan Evalia Hilang Dari Web Nissan Indonesia

SERPONG – Nissan Evalia hilang dari  website PT Nissan Motor Indonesia (NMI), ini menandakan seolah sudah tak ada harapan lagi untuk mendongkrak penjualan mobil tersebut dan apakah akan "disuntik mati"  atau diskontinu dalam waktu dekat?.

Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales NMI mengakui bahwa penjualan Nissan Evalia saat ini tidak terlalu baik. Meski demikian, Ia menampik untuk menghentikan penjualan mobil tersebut. Menurutnya, perlu pertimbangan matang sebelum akhirnya memutukan untuk menghentikan produksi sebuah kendaraan.

Nissan Evalia sebenarnya saat ini masih dalam pembahasan, hanya memang bila kita lihat penjualannya sudah sangat turun. Namun apakah akan dihentikan atau tidak, harus tunggu hingga keputusan resmi nanti,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini beberapa dealer Nissan masih memiliki stok Nissan Evalia dan masih bisa menjual mobil tersebut. Dengan demikian setidaknya Nissan Evalia masih bisa terjual hingga pertengahan tahun ini.

Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Evalia tidak terjual satu unit pun di bulan Januari 2018. Padahal, mobil tersebut boleh dikatakan memiliki beragam keunggulan sebagai mobil kelurga dan niaga.

Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp dan torsi mencapai 134 Nm. Mesin tersebut terbilang cukup untuk digunakan oleh keluarga di Indonesia khususnya mereka yang tinggal di daerah perkotaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang