Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Donasikan Grand Livina untuk Bantu Pendidikan Siswa

Berita Otomotif

Nissan Donasikan Grand Livina untuk Bantu Pendidikan Siswa

BANDUNG – Nissan Indonesia menyumbangkan satu unit Nissan Grand Livina ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung, Jawa Barat.

Pemberian unit ini merupakan salah satu cara Nissan untuk meningkatkan keterampilan siswa dan calon teknisi di industri otomotif di Indonesia. Nissan telah bekerja sama dengan BBPLK Bandung sejak 2019, melakukan Nissan Class Program. Tujuannya adalah untuk memperluas peluang karir bagi siswa BBPLK agar dapat dikembangkan menjadi teknisi junior Nissan.

“Kami senang menjadi bagian dari pengembangan industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada kemajuan sumber daya manusia. Kami berharap bahwa donasi Nissan Grand Livina ini akan bermanfaat dalam pengembangan keterampilan untuk membantu siswa mencapai hal-hal besar di masa depan, ”kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Nissan Grand Livina sebenarnya bukanlah produk baru lagi. Mobil ini bahkan sudah tidak lagi dijual oleh Nissan Indonesia karena sudah digantikan dengan Nissan Livina yang menggunakan platform serupa dengan Mitsubishi Xpander.

Baik dari desain hingga mesin, Nissan Livina memang sama sekali berbeda dengan Nissan Grand Livina.  Meski demikian, teknologi yang digunakan oleh Nissan Grand Livina tetap bisa menjadi pembelajaran bagi siswa. Pasalnya, teknologi-teknologi pada mobil tersebut memang masih diterapkan pada beberapa kendaraan di Indonesia.

Nissan Grand Livina sendiri sebelumnya merupakan model andalan Nissan di Indonesia dan terjual cukup banyak. Dengan donasi ini tentunya menunjukkan bahwa Nissan ingin memastikan bahwa pelayanan mobil lama mereka tetap prima di masa depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang