New Mini Countryman Sudah Dirakit di Indonesia

Mobil Baru

New Mini Countryman Sudah Dirakit di Indonesia

TANGERANG - New Mini Countryman akhirnya berhasil dirakit lokal dan tampil perdanan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Setelah lama dinantikan akhirnya all New Mini Countryman dirakit di Indonesia. Ini merupakan bagian dari bukti komitmen Mini Indonesia untuk para pelanggan di Indonesia.

Model Mini dengan model terbesar ini memiliki fitur paling lengkap dalam sejarah pabrikan asal Inggris ini. Beragam keunggulan menyertai keberadaannya mulai dari beragam inovasi interior, ergonomika dan desain yang terangkum dalam karakteristik premium. 

Tak ketinggalan, Mini Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off-road. Walaupun rasanya jarang sekali para pemilik menggunakannya di kegiatan luar ruang terlebih wilayah yang cukup ekstrim.

“Generasi kedua MINI Countryman hadirkan standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium melalui peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fitur kendaraan” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Di Indonesia Countryman mendapat respon cukup positif dan dengan dimensinya banyak digunakan oleh para keluarga muda yang dinamis. Dan atas dasar hal ini Mini Indonesia kemudian merakit lokal New Mini Cooper Countryman serta Mini Cooper S Countryman Sports.

“Seluruh keunggulan tersebut juga telah terbukti posisikan MINI Countryman sebagai model kendaraan MINI favorit pelanggan di Indonesia. Dengan begitu, keputusan logis mengembangkan perakitan dalam negeri untuk model ini menjadi semakin relevan. Pencapaian ini sangat penting bagi MINI Indonesia, karena ini merupakan pertama kalinya model MINI dirakit secara lokal di Indonesia dan pastinya dapat memajukan industri otomotif lokal,” ujar Ramesh.

Varian khusus New MINI Cooper S Countryman Sports kemudian dihadirkan kepada khalayak khususnya para pengunjung GIIAS 2018. Yang menarik spesifikasinya cukup menggoda dengan fitur melimpah.

"Terdapat John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Wireless charging, HiFi 12-Loudspeaker System Harman Kardon, hingga velek 19” John Cooper Works Course Spoke 2-Tone yang menguatkan kesan Sporty," ungkap Kidd Yam, Head of Mini Asia.

New Mini Cooper Countryman ditawarkan dengan leboh kompetitif dibandingkan versi CBU. Mulai dari Rp 599 juta off-the-road dan new MINI Cooper S Countryman Sports dibanderol Rp 769 juta. Sementara versi CBU  dijual lebih mahal yakni Rp 660 juta dan MINI Cooper S Rp 865 juta off-the road. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar