Mudahnya Memaksimalkan 4 Motor Listrik Rimac Concept_One

Mobil Baru

Mudahnya Memaksimalkan 4 Motor Listrik Rimac Concept_One

ZAGREB – Rimac terkenal sebagai produsen mobil listrik berperforma, drivetrain dan battery systems asal Kroasia.

Setelah melakukan pengembangan selama lima tahun, Rimac akhirnya mengenalkan ke khalayak luas dalam bentuk video. Kendaraan yang diberi nama Concept_One ini muncul, untuk menggoda para pencandu mobil berperforma konvensional.

Kendaraan yang akan dipamerkan pada Geneva Motor Show 2016, menunjukkan sejumlah keunggulan fitur-fiturnya. Seperti pengemudi dapat bebas mengatur Rimac Concept_One untuk menggunakan penggerak 4 roda, 2 roda belakang atau hanya 2 roda depan tergantung dari kebutuhan pengendaraan.

Hal ini dengan mudah dapat dilakukan melalui layar sentuh di tengah. Pengendara dapat mengatur distribusi torsi pada setiap ban sesuka hati. Anda juga dapat melakukan pengaturan terhadap tekanan pengereman.

Mode pengaturan tersebut dapat dilakukan karena mobil ini memiliki mesin sendiri-sendiri pada setiap roda. Ya, Rimac Concept_One dilengkapi empat buah girboks di keempat rodanya. Empat mesin tersebut diklaim mempunyai tenaga maksimal sebesar 1.088 hp.

Dengan suplai tenaga yang ekstra besar, supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waku 2,69 detik saja. Diperlihatkan dalam video dibawah ini, sang pengendara mendemonstrasikan akselerasi kendaraan mewah tersebut.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual