MPV Andalan Toyota Mampu Libas 6 Pulau Tanpa Halangan

Berita Otomotif

MPV Andalan Toyota Mampu Libas 6 Pulau Tanpa Halangan

JAKARTA - Touring Toyota Owner Club bertajuk “Beyond Beautiful Indonesia - Timor Leste” telah berlangsung sukses dengan menempuh jarak darat dan laut sejauh 8.000 km.

Touring community tahun ini diikuti oleh Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity) dan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) dengan jumlah anggota sebanyak 15 member. Total 5 mobil dari ketiga Toyota Owner Club berhasil menempuh jarak darat sejauh 6.800 km dan perjalanan laut sepanjang 1.200 km.

Kelima mobil tersebut yaitu 1unit Avanza Veloz 2012, 1 unit new Veloz 2015, 1 unit Sienta 2016, 1 unit all-new Kijang Innova dan 1 unit Kijang ‘Buaya’ 1980. Kelima mobil andalan Toyota ini berhasil melintasi 6 pulau dan menyebrangi 5 selat tanpa hambatan berarti

Touring community ini berlangsung pada 29 Maret 2018 hingga 19 April 2018 dengan menempuh rute Jakarta-Dili. Tak hanya menunjukkan kehandalan MPV andalan Toyota, touring kali ini juga menggelar serangkaian kegiatan positif seperti aksi sosial, mempromosikan tempat wisata dan menjaga kelestarian lingkungan alam.

Pada touring kali ini, para anggota TOC sempat mengalami kesulitan ketika melintasi Pulau Bali, Lombok, Sumbawa dan Flores. Kondisi jalan yang ekstrim dinilai sangat menguji kualitas MPV andalan Toyota ini.

Selain kontur jalan yang ekstrim, hewan liar yang melintas di jalan juga memberikan tantangan tersendiri bagi para member telebih ketika malam hari. Oleh karena itu, para member hanya dapat menempuh jarak 400-500 km setiap 10 jam.

Touring Lintas Negara TOC

“Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan 3 MPV kebanggaan Toyota. Keberhasilan Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta dalam menempuh perjalanan panjang merupakan bukti komitmen Toyota untuk senantiasa berupaya menghadirkan kendaraan yang mengerti kebutuhan dan karakteristik geografi dengan berbagai konturnya di Indonesia,” tutur Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Selain PT Toyota Astra Motor (TAM), kegiatan touring community ini juga didukung dan difasilitasi oleh Auto2000 selaku dealer Toyota terbesar di Indonesia. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar