Moeldoko Terima Mahasiswa Pemenang SEM DWC Asia 2018

Berita Otomotif

Moeldoko Terima Mahasiswa Pemenang SEM DWC Asia 2018

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima tiga tim mahasiswa Indonesia pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Asia 2018 (SEM DWC Asia 2018) dan satu tim mahasiswa finalis kompetisi Shell Ideas360 di Jakarta.

Ketiga tim tersebut akan mewakili Asia dalam ajang kompetisi global di festival Shell Make the Future Live di London, Inggris pada 5 - 8 Juli 2018. Dalam pertemuan tersebut, Moeldoko menyampaikan pesan dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Presiden berharap tim mahasiswa Indonesia mencetak prestasi membanggakan dan membawa harum nama bangsa. Saya harap kreatifitas, inovasi dan motivasi yang kuat dari para mahasiswa ini akan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk turut berkontribusi dalam upaya memberikan solusi energi masa depan,” jelas Moeldoko.

Sementara itu Darwin Silalahi, Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia mengatakan bahwa dukungan Pemerintah ini diyakini dapat memberikan motivasi pada tim mahasiswa yang ikut serta.

“Kami bahagia dan bangga telah diberi kesempatan untuk mempertemukan para tim mahasiswa berprestasi yang unggul di ajang kompetisi inovasi Shell tingkat regional maupun global selama ini. Dukungan Presiden tentunya akan menjadi penyemangat bagi tim mahasiswa Indonesia untuk dapat mengukir prestasi terbaiknya,” ungkapnya.

Tiga tim mahasiswa Indonesia yaitu Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta akhirnya berhasil tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat di ajang SEM DWC Asia 2018 yang digelar di Singapura pada 8 – 11 Maret 2018.

 Ketiga tim berhak mewakili Asia melaju ke Grand Final kejuaraan dunia SEM Drivers’ World Championship 2018 – yang menjadi bagian dari festival Shell Make the Future Live -  dan akan berkompetisi dengan para pemenang dari kawasan lainnya yaitu dari Eropa dan Amerika. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support