Modifikator Indonesia dan Malaysia Ikuti Daihatsu Dress Up e-Challenge

Berita Otomotif

Modifikator Indonesia dan Malaysia Ikuti Daihatsu Dress Up e-Challenge

JAKARTA - Kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge kembali digelar. Kali ini menantang para modifikator Indonesia dan Malaysia untuk menunjukkan karya modifikasi terbaiknya.

Kontes modifikasi mobil yang diadakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini diselenggarakan secara virtual.

Total peserta yang mengikuti Daihatsu Dress Up e-Challenge tahun ini mencapai 1.159 mobil dengan jumlah terbanyak dari Indonesia sekira 891 mobil dan Malaysia 260 mobil. 

Dengan pencapaian ini, Daihatsu melihat peluang besar sekaligus membuka hubungan baru dalam dunia modifikasi dengan negara tetangga.

"Awal mula kami mulai dengan Sirion Dress Up Challenge pada tahun 2014 dan animo pemilik Daihatsu untuk mengikuti kontes modifikasi dari model lain sangat besar. Karena itu kami membuat kontes modifikasi yang bisa diikuti oleh pemilik mobil Daihatsu di Indonesia dengan nama Daihatsu Dress Up Challenge dan 2020 kami buat dengan format online dan nama baru untuk mendukung event ini secara online, yaitu Daihatsu Dress Up e-Challenge," Ujar Eko Priyanto, Promotion Dept Head, PT ADM.

Pada kontes kali ini para peserta harus memamerkan hasil modifikasi mobil mereka di media sosial Instagram @hinofficial mulai Oktober sampai Desember 2021.

Kali ini, penyelenggara kontes membagi wilayah seleksi menjadi 6 region. Empat region di Indonesia meliputi, Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Sisanya dua region di Malaysia, yaitu Malaysia barat dan Malaysia timur. Skema penilaian dari masing-masing region dilakukan oleh juri melalui sistem voting. 

Melihat antusias dari peserta yang sangat besar, membuat Daihatsu bersyukur banyak yang mengikuti ajang ini.

"Kami bersyukur bahwa kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challnege mendapatkan sambutan positif bukan hanya dari modifikator di Indonesia. Bahkan sampai ke Malaysia pun para modifikator menyambut dengan baik kontes modifikasi ini. Harapannya, para modifikator bisa memanfaatkan Daihatsu Dress Up e-Challenge ini sebagai adu kreativitas di antara pengguna mobil Daihatsu maupun Perodua," pungkas Eko. 

Hadiah untuk pemenang kontes modifikasi tahun ini mencapai US$ 5.000. Dari ribuan peserta yang ikut ajang ini hanya satu pemenang yang jadi best of the best.

Daihatsu juga mengundang para pecinta otomotif menentukan karya modifikasi terbaik melalui voting di media sosial.

Peserta kontes yang mendapat voting terbanyak akan dinobatkan sebagai Favorite Winner. (AP/Ses)




Berita Utama


Komentar