Modifikasi Nissan Juke Terkeren

Berita Otomotif

Modifikasi Nissan Juke Terkeren

JAKARTA - Tampilan Nissan Juke memang unik. Bukan hanya itu, tampang nyeleneh mobil ini menjadi 'mainan' menarik bagi pacinta modifikasi. Nah, inilah modifikasi Nissan Juke terkeren.

Bukan hasil modifikasi dari kota besar seperti Jakarta yang menjadi Juke terbaik, tapi dari kota hujan, Bogor.

Mobil itu adalah milik Franklin Ekin dari Bogor yang meracik ulang Juke dengan konsep modifikasi supercar Nissan GT-R.

"Sebenarnya inspirasi saya dari Nissan Juke-R. Di luar kan sudah ada, tapi di sini tidak ada. Karena itu saya mencoba membuatnya," kata Franklin.

Dia lalu memaparkan kalau banyak sektor harus dia rombak untuk mencapai konsep tersebut. Bagian kaki-kaki sudah diganti dengan pelek dan rem kepunyaan GT-R.

"Bukan cuma itu, body kit di eksterior juga terinspirasi GT-R. Interior juga kita rubah," lugasnya.

Hasilnya, racikan Franklin ini mampu merebut predikat sebagai King of Juke Alter Ego di gelaran Juke Alter Ego Modification Contest untuk Wilayah Barat (Jakarta dan sekitarnya) dan berhak memenangkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta.

Mobil modifikasi Franklin ini dianggap lebih oke dibanding 4 finalis lain. Di sisi lain, Juara Kedua dimenangkan oleh Mulyadi Liem dari Jakarta dengan konsep Street Racing Car yang berhak atas uang tunai senilai Rp 20 juta dan Juara Ketiga dimenangkan oleh Eggy Marshal Pratama dengan konsep modifikasi Street Racing Car yang berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta.

Juke Alter Ego Modification Contest merupakan kontes modifikasi yang diselenggarakan untuk mengapresiasi dukungan dan kepercayaan para pecinta Nissan Juke di Indonesia, cross-over yang memiliki performa mengesankan dengan penampilan yang distinctive dan dilengkapi dengan advance technology.

Ajang Juke Alter Ego Modification Contest ini diselenggarakan dalam dua wilayah, yaitu Wilayah Barat (Jakarta dan sekitarnya) dan Wilayah Timur (Surabaya dan sekitarnya). Pada 5 Desember lalu, pemenang untuk wilayah timur (Surabaya dan sekitarnya) telah diumumkan di Surabaya.

”Setelah sukses menyelenggarakan dan mengumumkan pemenang Juke Alter Ego Modification Contest untuk Wilayah Timur, hari ini kami dengan bangga mengumumkan finalis dan pemenang untuk Wilayah Barat," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI (PT Nissan Motor Indonesia).

"Kami puas dengan ide-ide yang masuk ke panitia, yang menandakan bahwa kompetisi ini sukses mendukung pemilik Nissan Juke di Indonesia untuk berani mengaktualisasikan pribadi unik mereka yang berbeda dari kebanyakan orang. Hal ini sesuai dengan nilai bold and distinctive yang merupakan karakter dari Nissan Juke,” tambahnya.

Kelima finalis Nissan Juke Alter Ego Modification Contest di Wilayah Barat yang terpilih memiliki konsep modifikasi berbeda yang mencerminkan keunikan pribadi para pemiliknya.

Dua finalis lain Wilayah Barat yang juga masuk ke babak show-off di Jakarta adalah; Hans Fernaldy dari Bandung dengan konsep Japan Grand Touring Car; dan Yoga Arkasa dari Jakarta dengan konsep Offroad Style.

Dalam menentukan pemenang, dewan juri melakukan proses penilaian secara ketat dan menyeluruh yang meliputi eksterior, interior, kaki-kaki hingga sound system, yang mencakup kriteria desain, detailing, material, dan finishing.

Penilaian juga dilakukan pada aspek fungsionalitas, artinya seluruh modifikasi yang telah dilakukan tidak boleh mengurangi fungsi ataupun kinerja kendaraan. [Syu/Idr]

 

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual