Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Modal Rp 200 Juta, Mobil Eric Jadi Raja Yaris Show Off 2015

Berita Otomotif

Modal Rp 200 Juta, Mobil Eric Jadi Raja Yaris Show Off 2015

BANDUNG - Kontes modifikasi Yaris Show Off (YSO) 2015 akhirnya menemukan pemenang. Tahun ini, Toyota Yaris milik Eric Setio Prabowo dari Denpasar ditampuk sebagai King of Yaris 2015 pada acara final battle yang berlangsung di Mall Trans Studio Bandung, Minggu (22/3).

Toyota Yaris 'Terong' ini berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya yakni M Ridwan Prasetio (Tangerang Selatan), Calvin Manuel Augustino Polin (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga (Bekasi) dan Andika Rinaldi (Jakarta Selatan).

Nah, sebelum ditentukan sebagai pemenang oleh pada juri luar negeri, para finalis diarak dalam rangkaian roadshow YSO 2015 ke 3 kota, yaitu Jakarta, Yogjakarta dan Surabaya.

Eric pun sumringah ketika berhasil menggaet mahkota King of YSO 2015 dengan hadiah utama berupa 1 unit all-new Yaris.

"Yaris modifikasi saya menghabiskan dana yang realistis yakni Rp 200 juta dengan proses pengerjaan selama 6 minggu. Saya sangat senang karena hasil kami dari Bali bisa diterima juri dari luar negeri. Hal utama yang saya tonjolkan pada mobil ini adalah unsur safety," kata Eric setelah diumumkan sebagai King Off Yaris 2015 di Mall Trans Studio Bandung, Minggu (22/3/2015).

Eric menjelaskan, keikutsertaan dalam YSO 2015 adalah hal yang membanggakan karena pada acara YSO tahun ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengemasnya lebih menarik di mana melibatkan 3 juri dari luar negeri yakni Neil Tjin yang merupakan salah satu Top Modificator di Amerika Serikat, Charles Kha (Autosalon Editor in Chief, Director of EA Sports, USA) dan William Ng (Editor Auto Salon Magazine, Top Modificator Australia).

Pertama proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap ke panitia YSO 2015. Kemudian dengan dibantu dewan juri, TAM melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.
 
Penilaian dalam Yaris Show Off 2015 mencakup Eksterior (25%), Multimedia, Gadget & Audio (25%), Interior (20%), Mesin (20%) dan Kaki-kaki (10%). Sementara kategori yang dilombakan ada 15 yakni Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent

Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme.

"Saya rasa konsep Toyota ingin ada pembaruan, pengubahan, dan peningkatan kualitas. Dan kami ingin YSO bicara go international tidak kalah dengan kreativitas anak muda dari luar negeri sehingga Toyota ingin anak muda Indonesia bisa diakui dari rekan atau juri dari negera yang sudah maju. Kami ingin anak muda Indonesia tidak kalah dengan anak muda di negeri lain," kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang