Mobil88 Bertanggung Jawab Terhadap Kendaraan yang Direcall

Berita Otomotif

Mobil88 Bertanggung Jawab Terhadap Kendaraan yang Direcall

JAKARTA – Mobil88 akan bertanggung jawab terhadap kendaraan yang terkena recall selama kendaraan tersebut masih menjadi stok mereka.

Halomoan Fischer Lumbantoruan, Presiden Direktur Mobil88 mengatakan bahwa selama ini pihaknya menjaga agar semua stok kendaraan di Mobil88 siap pakai. Untuk itu, bila ada kendaraan direcall oleh pabrikan, maka pihaknya akan menyelesaikan proses tersebut sehingga akan meringankan pelanggan.

“Tapi bila kendaraan yang terkena recall sudah dibeli dan dibawa oleh pelanggan, maka kami akan menghubungi pelanggan tersebut. Kami akan mengingatkan agar mereka mengikuti recall sesuai dengan aturan dari pabrikan,” ungkapnya.

Menariknya, Ia mengaku bahwa pihaknya selalu lolos terhadap mobil-mobil yang direcall. Dengan ini maka mereka boleh percaya diri untuk mengatakan bahwa stok kendaraan bekas di Mobi88 memang sudah memiliki standard tersendiri.

“Setahu saya sih, kita lolos terus. Jadi ketika terjadi recall, kebetulan kami juga sedang tidak memiliki stok dari kendaraan tersebut,” tambahnya.

Belakangan ini isu recall memang kembali menghangat. Setelah Honda melakukan recall besar-besaran terhadap adanya kerusakan komponen khususnya pada airbag, Suzuki dan Mitsubishi pun juga melakukan recall untuk alasan berbeda.

Suzuki melakukan recall terhadap hampor 20.000 kendaraan Suzuki Carry, sementara Mitsubishi merecall lebih dari 5.000 unit Mitsubishi Colt T120SS buatan tahun 2018. Keduanya memiliki platform dan transmisi yang sama, namun memiliki perbedaan mesin.

Mitsubishi mengaku bahwa kerusakan terjadi pada sistem transmisi dan harus segera dilakikan perbaikan selama kurang lebih tujuh jam. Sementara Suzuki tidak menyebut kerusakan apa yang dialami namun lama perbaikan diklaim hanya tiga jam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar