Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jaguar Luncurkan Sedan Anyar

Mobil Baru

Jaguar Luncurkan Sedan Anyar

LONDON - Jaguar akhirnya benar-benar memperkenalkan model terbaru mereka, Jaguar XE. Mobil sedan ini baru saja diperkenalkan ke dunia di London, Inggris dengan sokongan kekuatan hingga 340 tenaga kuda.

Jaguar menjanjikan kalau model yang akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover di Solihull ini akan mampu menampilkan konstruksi yang ringan dengan desain yang menawan tapi juga mengusung interior yang mewah.

Dan karena ini adalah mobil Jaguar, handling dan performa juga menjadi perhatian brand asal Inggris tersebut.

"Misi kami adalah untuk menciptakan desain yang menarik dan dinamis yang jelas mencerminkan posisi XE sebagai mobil yang serius," kata Direktur Desain Jaguar Ian Callum.

Dia lalu menjelaskan pula kalau desain mobil dibuat sedinamis mungkin untuk menciptakan efek bergerak, bahkan ketika mobil diam. Kesan yang berbeda dari mobil ini juga membuatnya akan menjadi pusat perhatian dimana pun Ia berada.

Untuk jantungnya, mobil yang baru akan dijual secara global pada tahun 2015 mendatang itu akan menggendong mesin V6 dengan kapasitas 3.0 liter. Mesin yang sudah dilengkapi dengan supercharged ini mampu memperlihatkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi 332 lb-ft.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi 8-speed yang pada akhirnya mampu membuat mobil ini berlari dari diam sampai 96 km/jam hanya dalam 4,9 detik saja (0-100 km/jam dalam 5,1 detik). Untuk alasan keamanan, kecepatan puncaknya dibatasi sampai 249 km/jam.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang