Mobil Listrik Mungil Lagi, Nih! DFSK Mini EV Diperkenalkan di Indonesia

Mobil Baru

Mobil Listrik Mungil Lagi, Nih! DFSK Mini EV Diperkenalkan di Indonesia

JAKARTA – DFSK memperkenalkan mobil listrik kompak bernama Mini EV kepada publik Indonesia. Model ini baru dipamerkan, belum dijual.

Satu mobil listrik mungil asal China lagi tampak di Indonesia. DFSK memperkenalkan Mini EV sebagai mobil eksebisi dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta hingga 31 Juli 2022.

Sekadar mengingatkan, pasar mobil listrik di Tanah Air sendiri sebentar lagi diramaikan oleh mobil listrik mungil Wuling Air EV.

Masa pre-booking model dengan estimasi harga Rp250-300 juta ini berlangsung pada 11 Juli sampai 10 Agustus 2022. Peluncurannya juga dijadwalkan berlangsung pada kuartal ketiga.

“Kami dengan bangga memperkenalkan serta menampilkan secara khusus Mini EV di PEVS 2022. Sebuah kendaraan listrik kompak yang sangat lincah, memiliki mobilitas tinggi, serta tetap memperhatikan gaya pengendaranya sehingga sangat cocok untuk mengarungi lalu lintas di area perkotaan yang padat dan berkarakter ‘stop and go’,” ucap Marketing Head PT. Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam Pressday, Jumat (22/7/2022).

Mini EV pertama kali meluncur di China pada kuartal satu 2022. Kehadirannya dalam PEVS 2022 sebagai kendaraan eksebisi merupakan debut publik pertamanya di Indonesia.

“Spesifikasi unit yang kami hadirkan sekarang sama dengan yang ada di China,” tandas Rofiqi.

Mini EV, berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, memiliki panjang 2.995 mm. Lebar maupun tingginya masing-masing adalah 1.495 mm serta 1.640 mm.

Panjang wheelbase (sumbu roda) Mini EV 1.960 mm.

Mobil listrik mungil DFSK ini bergerak dengan mengandalkan motor listrik tunggal berdaya maksimal 34 hp. Adapun torsi puncaknya mencapai 100 Nm.

Seperti Air EV, Mini EV juga mendapatkan suplai energi dari baterai yang dibuat dari material lithium iron phosphate (LFP). Di ‘Negeri Tirai Bambu’ ada tipe dengan jarak tempuh 120 km (baterai 9,2 kWH) serta 170 km (baterai 13,8 kWh).

DFSK sejauh ini sudah meluncurkan dan menjual satu mobil listrik di Indonesia yaitu Gelora E. Sampai sekarang, Gelora E menjadi satu-satunya mobil listrik niaga di Tanah Air. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru DFSK <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang