Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga DFSK Mini EV Dijanjikan Terjangkau, Semurah Wuling Air EV?

Berita Otomotif

Harga DFSK Mini EV Dijanjikan Terjangkau, Semurah Wuling Air EV?

JAKARTA – Harga DFSK Mini EV saat meluncur di Indonesia nanti dijanjikan terjangkau. Apakah akan mengikuti Wuling Air EV di rentang Rp200-300 juta?

Seperti diberitakan sebelumnya, Marketing Head PT. Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan mobil listrik murni berukuran kompak itu dijadwalkan meluncur di Tanah Air pada semester kedua 2023.

Pihaknya akan langsung merakit lokal Mini EV di pabrik DFSK Cikande, Serang, Banten.

Mobil nihil emisi gas buang itu sendiri menjalani debut di Indonesia sebagai mobil eksebisi dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Juli kemarin di Jakarta. DFSK, pabrikan otomotif asal China, lalu membawa dan memamerkannya dalam berbagai pameran otomotif di Ibu Kota maupun daerah.

Lebih lanjut, Rofiqi menyebut harga Mini EV kelak dijual dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, DFSK sedang mempelajari jarak tempuh, kandungan komponen lokal, maupun fitur-fitur yang sesuai dengan banderol.

“Kami ingin nantinya ini (Mini EV) lebih memasyarakatkan mobil listrik dengan harga lebih terjangkau dan lebih practical (fungsional—Red),” kata dia ketika dihubungi pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

Pasar mobil Indonesia sendiri saat ini baru memiliki satu mobil listrik murni yang bisa dikatakan terjangkau yakni Air EV. Jagoan baru Wuling yang resmi meluncur pada Agustus kemarin tersebut dijual Rp238 juta untuk tipe Standard Range (200 km) serta Rp295 juta bagi tipe Long Range (300 km).

Adapun fitur-fiturnya antara lain adalah Keyless Entry, Head Unit 10,25 Inci, Wuling Indonesian Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), 3 Drive Modes (Normal, Eco, Sport, Rotary Gear Shift, Electric Power Window.

Kembali ke DFSK, Rofiqi belum bisa menjelaskan apakah Mini EV kelak akan memiliki rentang harga di bawah, di atas, atau setara dengan Air EV. Semua masih menjadi bahan studi dan belum ada keputusan.

“Bisa kayak di China juga. Di sana, kan, ada beberapa tipe (untuk Mini EV) mulai dari yang mendasar sampai high-end yang lengkap dengan fitur-fitur canggih di situ semua. Mungkin juga kami akan lakukan hal sama seperti di China,” papar dia.

“Mungkin masuk di tengah-tengah, antara practical dengan high-end,” lanjut Rofiqi.

Mini EV yang dibawa ‘tur’ pameran di Indonesia diimpor langsung dari China. Tipenya adalah yang berjarak tempuh 170 km, dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) 13,8 kWh. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang