Mobil Listrik Jaguar I-Pace Tetap Jadi Meluncur di Indonesia pada 2022

Berita Otomotif

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Tetap Jadi Meluncur di Indonesia pada 2022

JAKARTA – Mobil listrik Jaguar I-Pace dipastikan tetap meluncur di Indonesia sesuai rencana pada tahun ini.

Pasar mobil listrik di Tanah Air segera punya pilihan baru. Tapi, kali ini yang berencana hadir adalah model dari merek premium.

Jaguar I-Pace, yang menjalani debut global pada 2018, dalam waktu dekat siap menyapa para orang kaya di negeri ini seperti yang telah mereka informasikan sebelumnya.

“Dalam waktu dekat kami akan mencoba melakukan acara launching (peluncuran). Bisa kami katakan, unit untuk display (pajangan) sendiri sudah hadir. Tentunya kami akan mengundang media massa juga dalam waktu dekat dalam peluncuran Jaguar I-Pacee,” beber Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly menjawab pertanyaan Mobil123.com usai peluncuran New Range Rover, Senin (26/9/2022) di Jakarta.

Jaguar Land Rover sendiri, menurut Irvino, sudah meluncurkan tiga model baru sepanjang 2022. Ia belum bisa memastikan apakah I-Pace akan menjadi model baru penutup pada tahun bershio macan air ini.

“Kan, di awal tahun, kami meluncurkan Land Rover Defender. Habis itu, di pertengahan tahun, kami juga meluncurkan Jaguar F-Pace terbaru. Kini, kami meluncurkan New Range Rover. Jadi, sejauh ini, sudah tiga (model anyar),” papar mantan eksekutif Royal Enfield Indonesia tersebut.

Rencana menghadirkan I-Pace di Bumi Pertiwi sesungguhnya sudah ada sejak bertahun-tahun lalu, ketika Jaguar Land Rover masih ditangani oleh distributor lama.

Tadinya, mobil listrik pertama Jaguar itu ingin dipamerkan di hadapan kaum berduit pada 2018, tapi kemudian batal. I-Pace kemudian ingin diluncurkan pada 2019, namun nahasnya batal lagi.

Distributor sebelumnya dari Jaguar Land Rover lalu mengalami kesulitan keuangan. Merek mobil asal Inggris yang sudah diakuisisi oleh Tata Motors India itu kemudian diambil alih oleh Indomobil Group yang akhirnya membentuk PT. JLM Auto Indonesia.

Para konsumen tajir, aku Irvino, belum ada yang memesan I-Pace secara resmi. Meski begitu, ada beberapa pecinta Jaguar Land Rover yang telah menanyakannya.

“Sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan perihal I-Pace itu sendiri,” klaim dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar