Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Siapa Minat, Harga Mobil Listrik Jaguar I-Pace di Indonesia Rp3 Miliar

Mobil Baru

Siapa Minat, Harga Mobil Listrik Jaguar I-Pace di Indonesia Rp3 Miliar

TANGERANG - Mobil listrik Jaguar i-Pace resmi mengaspal di Indonesia dengan harga lebih dari Rp3 miliar.

I-Pace merupakan mobil listrik pertama Jaguar yang menjalani debut global pada 2018. Sekitar empat tahun kemudian, tepatnya pada Selasa (25/10/2022), sport utility vehicle (SUV) tersebut resmi hadir di Indonesia.

"Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmen untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada 2039 mendatang. Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnisnya dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik premium," kata Sales and Marketing Director PT. JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly dalam seremoni peluncurannya di Serpong, Tangerang.

Jaguar i-Pace (Foto: Insan/Mobil123)

I-Pace, sambung dia, dilabeli harga off the road Rp2.907.000.000. Adapun banderol on the road (OTR) Jakartanya naik relatif sedikit karena adanya insentif pajak bagi mobil listrik.

"Estimasinya untuk harga OTR Jakarta Rp3.053.000.000," pungkas Irvino.

Bicara spesifikasi, I-Pace mengusung baterai 90 kWh plus dua motor electric synchronous magnet yang menggerakkan axle depan maupun belakang.

Tipe yang diboyong ke Tanah Air diklaim mampu menggelontorkan daya 400 ps (394 hp) serta torsi sekitar 700 Nm, dengan akselerasi 0-100 km per jam 4,8 detik serta kecepatan tertinggi 200 km per jam.

"Kalau memakai fasilitas DC charging (fast charging), pengisian kapasitas baterai 0-80 persen butuh 90 menit saja," lanjut Irvino.

Jarak tempuh I-Pace dalam kondisi baterai terisi penuh ialah 292 mil (469,9 km) berdasarkan metode pengetesan WLTP. Sistem penggerak empat roda (all wheel drive/AWD) miliknya digadang-gadang mampu memberikan traksi optimal di jalanan aspal maupun di medan yang menantang.

Performanya didukung pula oleh Torque Vectoring by Braking plus Dynamic Stability Control (DSC).

I-Pace memperlihatkan tampang elegan berpadu pelek 20 inci gloss black yang sporty serta mewah.

Interior Jaguar i-Pace (Foto: Insan/Mobil123)

Interiornya berbalut material kulit di berbagai sisi, dengan fitur antara lain Head Unit 12,3 Inci Pivi Pro, Jaguar Range Calculator, Meridian Sound System dengan 11 pengeras suara maupun dual-channel subwoofer plus amplifier 400W.

"Kami juga menyediakan Jaguar Configurator. Pemiliknya bisa melakukan modifikasi sesuai keinginan, baik fitur, warna material sehingga memberikan rasa personalisasi lebih," tandas Irvino.

Para pembeli I-Pace nanti, menurut Head of Retailer PT. Indomobil Multi Trada Susilo Darmawan, bakal mendapatkan instalasi fast charging di rumah mereka.

"Selain itu, showroom Jaguar Land Rover yang akan segera dibuka pada November di Pantai Indah Kapuk juga sudah EV Compliance, dilengkapi dengan teknisi besertifikasi Jaguar serta special tools berstandar Jaguar untuk memberikan jaminan bagi kendaraan Jaguar di Indonesia. Begitu pula dengan alternatif charging station di Indomobil Tower," ujar Susilo. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang