Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Kepresidenan AS Bakal Diganti

Berita Otomotif

Mobil Kepresidenan AS Bakal Diganti

WASHINGTON - Karena Indonesia belum bisa membuat mobil sendiri, maka sebagai kendaraan kepresidenan, Sekertariat Negara mempercayakannya kepada Mercedes-Benz S-Class. Berbeda dengan Amerika Serikat yang industri otomotifnya lebih mapan dalam segala hal.

Secret Service, pasukan pengamanan presiden AS baru-baru ini membuka tender hanya kepada perusahaan otomotif utama Amerika Serikat untuk mengajukan calon pengganti Cadillac 'The Beast' yang sudah lima tahun belakangan ini digunakan oleh Presiden Barrack Obama. Mobil ini memang dapat diandalkan berkat sistem pengamanannya yang lebih canggih dari tank (tanpa dilengkapi meriam dan peluru tentunya). Namun hal tersebut membuat the beast terlalu berat dan mulai dirasa kurang lincah. Selain itu, teknologinya sudah mulai menua. 

Proses tender yang dihembuskan sejak tahun lalu memiliki empat tahap yaitu perancangan dan pengembangan sistem perlindungan, pengintegrasian sistem tersebut di mobil, validasi dan uji lapangan, dan terakhir adalah masa produksi. 

Chrysler telah mengkonfirmasi bahwa mereka tengah menyiapkan proposal untuk sarana transportasi darat kepresidenan ini. General Motors, yang berpengalaman dengan Cadillac tentu saja tidak mau ketinggalan. Ford dikabarkan juga akan maju dengan mengusung merk Lincoln. Perusahaan pembuat mobil lainnya seperti Tesla, yang sekarang tengah menanjak reputasinya berkat produk mobil listrik, juga sepertinya tertarik. Apalagi terbetik kabar bahwa Obama menginginkan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Hal yang terakhir itu tentunya masih harus ditelaah kembali oleh Secret Service.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang